home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

10 Jus Ini Sangat Bermanfaat Untuk Kesehatan Rambut

Kamis, 03 Juli 2014 12:52 by lenargh | 39258 hits
10 Jus Ini Sangat Bermanfaat Untuk Kesehatan Rambut
thehealthyfamilyandhome.c

DREAMERSRADIO.COM - Dreamers, ternyata jus dari buah-buahan dan sayuran tidak hanya untuk dikonsumsi dan bagus untuk tubuh, tapi juga bisa untuk kesehatan rambut! Dilansir dari Stylecraze.com, jus-jus yang biasa dikonsumsi saat diet ini bisa berpengaruh terhadap kesehatan rambut.

Residu dari buah-buahan segar dan sayuran hijau menyediakan nutrisi yang cukup untuk tubuh dan juga mendorong pertumbuhan rambut. Jus buah-buahan dan sayuran akan mengurangi rambut patah dan membantu menumbuhkan rambut. Nutrisi dari jus juga menyerap tubuh lebih cepat dan hasilnya akan cepat terasa. Berikut adalah beberapa jus yang efektif untuk rambut seperti yang dilansir dari Stylecraze.com!
 
1. Jus Lidah Buaya
Jus dari lidah buaya dapat mencegah rambut rontok. Vitamin yang ada pada lidah buaya dapat memperkuat rambut dan mengurangi rambut patah. Enzim di dalam jus membantu memelihara dan melembabkan kulit kepala. Lidah buaya juga bisa menghilangkan ketombe dan kulit kepala yang gatal. Menggunakan jus lidah buaya pada rambut juga bisa membuat rambut makin berkilau dan lembut. 
 
2. Jus Kiwi
Jus kiwi kaya akan vitamin E, yang bisa membantu pertumbuhan rambut. Kiwi bisa meningkatkan sistem imun, dan imun yang kuat bisa meminimalisir rambut rontok. Kiwi juga bisa membersihkan rambut dan harus diencerkan sebelum digunakan.
 
3. Jus Bawang Merah
Jus bawang merah juga bisa membantu pertumbuhan rambut dan mencegah tumbuhnya uban. Bawang merah kaya akan sulfur, membantu  memelihata tumbuh kembang rambut. Parasit dan kontaminasi berbahaya akan hancur dengan penggunaan jus bawang merah untuk pertumbuhan rambut.
 
4. Jus Bayam
Jus bayam kaya akan berbagai macam mineral, vitamin, zat besi dan lain-lain yang bermanfaat untuk rambut dan kulit. Rambut tipis dan gatal pada kulit kepala bisa dicegah dengan jus bayam. Bayam mengandung vitamin B yang mengembalikan kilau dan pertumbuhan rambut.
 
5. Jus Jambu
Jambu kaya akan anti-oksidan dan berbagai macam nutrisi seperti kalsium, zat besi dan lain-lain. Untuk hasil yang maksimal, jambu bisa dikonsumsi baik dalam bentuk buah atau sudah berbentuk jus. Untuk rambut rontok, daun dari jambu bisa direbus selama 20 menit dan digunakan pada rambut.
 
6. Jus Bawang Putih
Perawatan menggunakan bawang putih sudah dikenal sejak jaman dahulu kala. Bawang putih berguna untuk mengembalikan kualitas rambut dan menjaga kelembutan rambut. Ketika digunakan, residunya akan meningkatkan aliran darah ke kulit kepala dan menambah kilau rambut.
 
7. Jus Mentimun
Jus mentimun bisa membantu menumbuhkan rambut dan meningkatkan kualitas rambut. Enzim yang terkanding di dalamnya bisa mencegah rambut rontok dan meningkatkan sirkulasi hemoglobin. Satu gelas setiap hati bisa membantu pengobatan rambut.
 
8. Jus Ketumbar
Ketumbar juga bisa meningkatkan pertumbuhan rambut dan melawan rambut rontok. Jus ini bisa dicampurkan ke berbagai minuman lain untuk perasa. Daunnya bisa dihancurkan dan diambil airnya, lalu gunakan pada rambut selama satu jam dan terakhir bilas dengan air dingin.
 
9. Jus Wortel
Wortel ternyata adalah sumber nutrisi paling bagus dan kaya akan beta-karoten yang berguna untuk mengembalikan kilau warna dan menguatkan rambut. Vitamin C yang terkanding juga membantu memelihara kulit kepala.
 
10. Jus Strawberry
Vitamin C yang berguna untuk menambah protein pada tubuh, bisa juga menstimulasi pertumbuhan rambut. Gunakan strawyberry yang sudah dihancurkan pada rambut, bisa menambah kilau dan protein pada rambut.

Baca juga: Sajikan 5 Jus Buah Berikut Untuk Meningkatkan Imunitas Hadapi Virus Corona

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)