home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Kecepatan Internet Indonesia Terpelan Ketiga di Asia Tenggara!

Selasa, 22 April 2014 23:00 by syaifan | 6676 hits
Duh, Kecepatan Internet Indonesia Terpelan Ketiga di Asia Tenggara!
huffingtonpost.com

DREAMERSRADIO.COM - Kebutuhan internet sebagai salah satu sarana penunjang kegiatan manusia di abad ini memang sudah tidak perlu diperdebatkan lagi. Hampir setiap detik, jutaan manusia di seluruh dunia bisa dipastikan sedang asyik dengan internet dalam genggaman mereka.

Berbicara soal kecepatan internet, baru-baru ini sebuah operusahaan penyedia jasa layanan Speedtest.Net, Ookla kepada Household Download Index menampilkan data kecepatan internet di negara-negara Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Dari grafik yang ditampilkan, Indonesia ternyata berada di urutan ketiga dengan negara yang memiliki kecepatan internet sangat lambat. Internet di Indonesia hanya lebih cepat dari Laos dan Filipina dengan kecepatan rata-rata 4,1 Mbps.

Singapura dinobatkan sebagai negara dengan kecepatan internet paling tinggi di kawasan Asia Tenggara yang mencapai 61,0 Mbps. Hal ini tentu sangat berbanding jauh dengan Indonesia yang dalam infografisnya digambarkan sebagai Kuda Nil yang lambat, sedangkan Singapura bagai seekor Cheetah yang melaju kencang.

Baca juga: Kabar Baik! Pemerintah Tambah Kapasitas Internet Sampai 20% Jelang Natal-Tahun Baru

Posisi kedua negara Asia Tenggara dengan internet tercepat adalah Thailand. Meski hanya 17,7 Mbps, kecepatan internet di Thailand sudah berada di atas rata-rata negara Asia Tenggara lainnya yang mencapai 12,4 Mbps dan rata-rata kecepatan internet dunia, 17,5 Mbps.

Secara global, Indonesia sendiri berada di urutan 148 dari 190 negara yang memiliki akses internet tercepat. Demikian data yang dipaparkan oleh Household Download Index.

So, jadi sekarang kamu tahu kenapa internet di rumah suka lemot ya, Dreamers! Hihi.. ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)