home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Atasi Sariawan Akibat Kawat Gigi Dengan Cara-cara Ini

Minggu, 30 Maret 2014 15:02 by ningcil | 7882 hits
Atasi Sariawan Akibat Kawat Gigi Dengan Cara-cara Ini
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Untuk mendapatkan gigi yang indah dan memperbaiki bentuk gigi, banyak orang memilih menggunakan kawat gigi. Selain itu kawat gigi juga banyak digunakan para remaja untuk memperindah penampilan. Pada awal pemasangannya tak jarang terjadi bermacam masalah kesehatan mulut. Masalah yang paling sering muncul adalah sariawan.

Seperti dikutip dari klikdokter.com, seseorang yang baru memasang kawat gigi akan mengalami sariawan, karena adanya gesekan antara mukosa (jaringan lunak) dalam organ mulut dengan bracket yang memiliki bagian-bagian yang sedikit tajam. Setelah pemakaian beberapa lama, mulut akan beradaptasi dengan keberadaan bracket dan kawat sehingga frekuensi sariawan berkurang. 

Selain itu faktor kebersihan gigi juga dapat menjadi pemicu timbulnya masalah gigi dan mulut seperti sariawan dan peradangan gusi. Untuk mengatasi masalah ini, memperhatikan kesehatan dan kebersihan gigi adalah hal yang paling penting.

Baca juga: Tidak Asal Sikat, Ini Cara Membersihkan Gigi Dengan Benar

Rajinlah menggosok gigi dengan sikat gigi khusus berbulu tipis agar lebih efektif membersihkan sisa makanan dalam gigi. Selain itu hindari atau kurangi makan-makanan yang lengket dan renyah karena jenis makanan tersebut mudah menempel pada bracket. Karena sisa makanan tersebut menimbulkan bakteri penyebab masalah mulut.

Untuk mengatasi sariawan yang timbul, juga bisa menggunakan obat kumur untuk mengatasi sariawan. Tapi jangan terlalu sering menggunakan obat kumur sariawan, cukup sesekali saja. Karena bila terlalu sering bisa menyebabkan mulut kering.

Nah Dreamers, itulah beberapa hal untuk mencegah dan mengatasi masalah sariawan yang kerap timbul akibat pemakaian kawat gigi. (mya)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)