home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Alasan Google Jual Motorola Kepada Lenovo

Kamis, 30 Januari 2014 15:53 by miko | 1779 hits
Inilah Alasan Google Jual Motorola Kepada Lenovo
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Entah strategi bisnis apa yang akan dilakukan oleh raksasa internet, Google. Setelah Google membeli Motorola Mobility pada akhir 2011 lalu, kali ini Google kembali menjual Motorola dengan harga relatif murah kepada Lenovo.

Dilansir dari Techfruit,  dikabarkan Lenovo akan membeli Motorola Mobillity dengan harga sebesar US$ 2,91 miliar atau setara Rp 35,4 triliun. Sebelumnya, Motorola dicaplok Google dengan banderol US$ 12,5 miliar.

Sementara itu, dalam surat kepada karyawan Google yang bocor, CEO Google, Larry Page mengatakan kalau Google membeli Motorola 2 tahun yang lalu untuk memperkuat portfolio paten untuk memajukan ekosistem Android.

“Tetapi pasar smartphone super kompetitif, dan untuk berkembang hal ini membutuhkan bantuan dari semua lini. Itu sebabnya, kami percaya Motorola akan menjadi lebih baik di tangan Lenovo,” tutur Page.

Baca juga: Ini Alasan Mengapa Dilarang Menggunakan Toilet Kabin Sebelum Pesawat Lepas Landas dan Mendarat

“Lenovo memiliki bisnis smartphone yang berkembang pesat dan merupakan yang terbesar dan tercepat sebagai produsen PC di dunia. Langkah ini akan memungkinkan Google untuk mencurahkan energi untuk mendorong inovasi di seluruh ekosistem Android, untuk kepentingan pengguna smartphone di manapun,” terangnya.

Tak hanya itu, Page juga menyakini kalau Lenovo akan membawa pengalaman hardware untuk membawa Motorola ke jangkauan yang lebih global. Apalagi Lenovo akan membuat identitas berbeda di Motorola, seperti Thinkpad ketika diakusisi Lenovo dari IBM pada tahun 2005 silam.

Bos Google ini juga sedikit menyinggung mengenai paten yang dimiliki oleh Motorola. Sebab, paten tersebut masih akan digunakan oleh Google di daftar portofolionya.

Komentar
  • HOT !
    Jisoo BLACKPINK kembali dipilih sebagai duta global untuk sebuah brand ternama. Baru baru ini, idola K Pop itu secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador Cartier!...
  • HOT !
    Berdasarkan pengalaman lebih dari 35 tahun memberikan solusi kepada pasien terutama dalam permasalahan penuaan kulit, Estetika dr. Affandi menghadirkan Eksotika Retinol Liposome Anti Aging Overnight Cream (AgeLock) dengan kandungan Retinol dalam bentuk Liposome....
  • HOT !
    Berbicara tentang skincare pasti tidak akan ada habisnya, setiap orang memiliki kepercayaan dan keyakinan sendiri dalam merawat kulit wajah yang tentunya disesuaikan dengan kondiri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)