home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Alasan Google Jual Motorola Kepada Lenovo

Kamis, 30 Januari 2014 15:53 by miko | 1838 hits
Inilah Alasan Google Jual Motorola Kepada Lenovo
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Entah strategi bisnis apa yang akan dilakukan oleh raksasa internet, Google. Setelah Google membeli Motorola Mobility pada akhir 2011 lalu, kali ini Google kembali menjual Motorola dengan harga relatif murah kepada Lenovo.

Dilansir dari Techfruit,  dikabarkan Lenovo akan membeli Motorola Mobillity dengan harga sebesar US$ 2,91 miliar atau setara Rp 35,4 triliun. Sebelumnya, Motorola dicaplok Google dengan banderol US$ 12,5 miliar.

Sementara itu, dalam surat kepada karyawan Google yang bocor, CEO Google, Larry Page mengatakan kalau Google membeli Motorola 2 tahun yang lalu untuk memperkuat portfolio paten untuk memajukan ekosistem Android.

“Tetapi pasar smartphone super kompetitif, dan untuk berkembang hal ini membutuhkan bantuan dari semua lini. Itu sebabnya, kami percaya Motorola akan menjadi lebih baik di tangan Lenovo,” tutur Page.

Baca juga: Ini Alasan Mengapa Dilarang Menggunakan Toilet Kabin Sebelum Pesawat Lepas Landas dan Mendarat

“Lenovo memiliki bisnis smartphone yang berkembang pesat dan merupakan yang terbesar dan tercepat sebagai produsen PC di dunia. Langkah ini akan memungkinkan Google untuk mencurahkan energi untuk mendorong inovasi di seluruh ekosistem Android, untuk kepentingan pengguna smartphone di manapun,” terangnya.

Tak hanya itu, Page juga menyakini kalau Lenovo akan membawa pengalaman hardware untuk membawa Motorola ke jangkauan yang lebih global. Apalagi Lenovo akan membuat identitas berbeda di Motorola, seperti Thinkpad ketika diakusisi Lenovo dari IBM pada tahun 2005 silam.

Bos Google ini juga sedikit menyinggung mengenai paten yang dimiliki oleh Motorola. Sebab, paten tersebut masih akan digunakan oleh Google di daftar portofolionya.

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)