home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nokia Batalkan Bikin Smartphone Android

Selasa, 17 Desember 2013 22:00 by miko | 1669 hits
Nokia Batalkan Bikin Smartphone Android
crave.cnet.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Saat ini Nokia sepertinya tengah bimbang memilih peluang bisnis untuk memperbaiki kemampuan perusahaan. Bahkan Nokia dikabarkan akan mengembangkan smartphone Android yang diberi nama Normandy yang mendapat perhatian publik, tetapi sepertinya rencana tersebut batal dilakukan.

Proyek Normandy sayangnya tak akan dilanjutkan oleh perusahaan yang dulu dikenal sebagai raja ponsel tersebut. Tapi batalnya proyek tersebut, Nokia saat ini malah tengah konsentrasi untuk menggarap perangkat wearable.

Dilansir dari Unwiredview, menurut laporan Cina CTech, Nokia telah memutuskan untuk tidak  melanjutkan proyek smartphone Normandy tersebut. Penghentian tersebut dilakukan karena adanya intervensi langsung oleh Microsoft.

Selain menghentikan proyek perangkat Android, Nokia juga tak akan melanjutkan pengembangan prototype tablet miliknya. Termasuk di antaranya adalah Nokia Illusionist alias Lumia 2020 serta tablet lain berukuran 7 inci yang menggunakan prosesor Snapdragon 400.

Baca juga: Selain HP, Nokia Akan Luncurkan Laptop Terbarunya

Rencana pengembangan Nokia Normandy itu pun sebenarnya masih bisa dilakukan. Karena proses pengembangan Nokia Normandy dilakukan oleh bagian CTO Nokia dan bukan merupakan anggota dari divisi Mobile Devices and Services yang bakal bergabung ke tubuh Microsoft.

Alih-alih melakukan hal tersebut, Nokia memilih untuk mengembangkan perangkat berupa kacamata cerdas. Kacamata cerdas tersebut bahkan sudah masuk dalam daftar roadmap Nokia untuk tahun 2015.

Sebelumnya, sebuah teknologi milik Nokia juga telah digunakan oleh Vuzix dalam kacamata cerdas terbarunya. Jadi, tidak mengherankan kalau Nokia memutuskan untuk mengembangkan sebuah kacamata cerdas sendiri.

Komentar
  • HOT !
    Vaksin booster sudah direncanakan oleh sejumlah negara, khususnya akan diberikan kepada tenaga medis. Namun Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO menekankan suntikan booster vaksin Covid 19 sebaiknya ditunda, setidaknya sampai akhir September mendatang....
  • HOT !
    Gigit medali menjadi salah satu pose ikonik saat seorang atlet meraih medali. Tidak hanya di Olimpiade, di ajang lainnya yang berkaitan dengan medali pun tetap dilakukan. Apa sebenarnya makna atau alasan dari menggigit medali?...
  • HOT !
    Demam hallyu wave atau budaya pop asal Korea Selatan terus merambah di segala penjuru dunia terutama di kalangan anak muda. Salah satu agenda yang wajib para pencinta K Pop kunjungi saat ke sana yaitu tempat makan favorit idol....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : madumagastrolforte
Cast : magastrol forte

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)