home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bakat Obesitas Ditentukan Ibu Ketika Hamil

Sabtu, 14 Desember 2013 23:00 by miko | 1702 hits
Bakat Obesitas Ditentukan Ibu Ketika Hamil
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Setiap orang tentu menginginkan memiliki tubuh yang ideal. Namun tak sedikit anak dan remaja sekarang ini yang mengalami obesitas, sehingga meningkatkan resiko terkena beberapa penyakit. Lantas bagaimana mencegah obesitas pada usia tersebut?

Dilansir dari health, dua dokter dari The Nutrition Departemenr at the Harvard School of Public health, Dr. Matthew Gillman dan Dr. David Ludwig mengatakan bahwa tidak pernah ada kata terlalu dini untuk mengambil tindakan pencegahan obesitas.

Mereka mengatakan bahwa berat badan ketika ibu hamil dan faktor resiko seperti diabetes gestasional dapat mengubah pertumbuhan dan metabolism pada janin. Artinya, jika wanita tumbuh menjadi gemuk ketika hami, maka siklus tersebut akan terus berlanjut.

Selanjutnya, para peneliti menunjuk beberapa penyebab dari diabetes gestasional. Dr. Gilman dan Ludwig mengatakan bahwa kenaikan berat badan dan merokok selama kehamilan menjadi penyebab diabetes gestasional.

Baca juga: Calon Member Grup Idola Cube Entertainment Siap Adu Bakat Lewat 'Pentagon Maker'

Namun apakah mengurangi berat badan ketika ibu hamil dapat mengurangi resiko obesitas? Dr Gilman dan Ludwig pun menjelaskan ada beberapa perilaku yang harus diubah oleh sang ibu ketika masa prenatal atau sebelum melahirkan dan postnatal atau setelah melahirkan.

“Perempuan tampaknya tertarik untuk mengubah perilaku mereka, kemudian akan diikuiti oleh anak-anaknya. Selain itu, ada potensi peningkatan layanan kesehatan selama kehamilan dan masa pertumbuhan bayi ketika perawatan medis rutin dilakukan,” tutur Dr. Gilman, dikutip Cbc.

“Membuat perubahan selama kehamilan dapat menjaga ibu, serta bayi dalam mengurangi risiko obesitas pada ibu terhadap kehamilan berikutnya,” tambahnya.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)