home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makanan Kaya Probiotik Ternyata Tak Bisa Cegah Asma

Jumat, 13 Desember 2013 19:00 by miko | 1211 hits
Makanan Kaya Probiotik Ternyata Tak Bisa Cegah Asma
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Yogurt merupakan salah satu asupan sejenis minuman yang mengandung bakteri baik dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Meski demikian, penelitian terbaru mengungkapkan kalau minuman atau makanan yang kaya probiotik tak dapat mencegah asma pada anak dan remaja.

Dilansir dari MSNhealth, peneliti asal Kanada menemukan bahwa mengonsumsi probiotik saar hamil atau memberikan probiotik pada anak usianya belum genap satu tahun tak mampu menurunkan resiko anak terkena asma.

“Mengonsumsi probiotik tak memberikan efek untuk asma. Kami tak menemukan bahayanya memberikan probiotik pada anak, namun kami tak menyarankan itu sebagai strategi untuk mencegah asma,”  ungkap Meghan Azad, peneliti dari University of Alberta.

Baca juga: Penjelasan Ahli Soal Resiko Penularan Virus COVID-19 Saat Beli Makanan Online

Penelitian ini mengamati 20 percobaan di Eropa, Australia, Selandia Baru, dan Taiwan pada 4.800 anak. Peneliti tak menemukan adanya perbedaan pada risiko asma antara anak yang diberikan probiotik dengan anak yang mengonsumsi placebo.

Walau probiotik tak bisa mencegah asma, tetapi peneliti menjelaskan kalau probiotik memiliki manfaat lain. Makanan dan minuman tersebut bisa menyehatkan usus dan membantu mereka yang memiliki masalah dengan pencernaan.

Namun, penelitian juga menunjukkan bahwa mengonsumsi banyak probiotik saat masih kecil berkaitan dengan infeksi saluran pernapasan. Mereka menemukan bahwa anak yang mengonsumsi banyak probiotik cenderung berisiko mengalami infeksi tersebut.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)