home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Empat Alasan Mengapa Tidur Jadi Kurang Nyenyak

Jumat, 06 Desember 2013 20:00 by citra09 | 7691 hits
Inilah Empat Alasan Mengapa Tidur Jadi Kurang Nyenyak
girliegirlarmy.com

DREAMERSRADIO.COM - Tidur adalah salah satu hal penting bagi manusia agar tubuh dapat tetap berfungsi dengan baik. Tidur bahkan sama pentingnya dengan makan dan minum. Tidur malam tak hanya dapat menyegarkan tubuh saat bangun, tetapi juga menyegarkan tubuh saat sedang stress selama seharian penuh.

Namun terkadang waktu tidur sering terganggu dengan berbagai aktivitas yang belum terselesaikan, sehingga membuat tidur kita terlalu nyenyak dan terbangun dengan mood yang jelek. Yuk intip alasan mengapa tidur kita terkadang kurang nyenyak:

1. Terlalu stress saat berbaring
Ketika kamu siap untuk berbaring di atas tempat tidur, lakukanlah dengan pikiran yang jernih. Terlalu stress dan banyak pikiran bisa membuat kita sulit untuk tidur nyenyak. Berpikirlah saat kamu sedang berada dalam kondisi yang santai atau rileks sehingga kamu bisa menentukan keputusan dengan mudah.

2. Terlalu banyak makan
Jika terlalu banyak memasukkan makanan ke dalam perut, maka kamu akan dihadapkan dengan kesulitan tidur. Perut terlalu bekerja keras untuk mencerna makanan sehingga tidur menjadi kurang nyenyak.

Baca juga: 5 Makanan dan Minuman yang Baik Dikonsumsi Sebelum Tidur, Agar Nyenyak

3. Tidur dalam keadaan perut kosong
Tidur dalam keadaan perut kosong juga akan membuat tidur menjadi kurang nyenyak. Hal ini biasanya terjadi bagi yang sedang berdiet dan tak makan cukup saat malam hari. Jadi sangat penting makan yang cukup sebelum tidur, tetapi juga jangan terlalu berlebihan. Meski sedang berdiet, pastikan isi perutmu dengan makanan yang rendah kalori.

4. Kurang olahraga
Terkadang, kita sulit untuk menutup mata di malam hari jika kita tidak berolahraga dengan cukup. Jadi, cobalah melakukan jogging atau olahraga simpel lainnya sebelum tidur agar saat tubuhmu lelah, kamu akan tidur dengan nyenyak.

Yap, tidur sangat penting agar tubuh berfungsi dengan baik. Tidur kurang nyenyak tak hanya bisa memengaruhi kondisi fisik, namun akan mengacaukan selera makan dan kondisi mood. (ctr)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)