home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Kesalahan Umum Saat Melakukan Lari Treadmill

Rabu, 04 Desember 2013 21:00 by miko | 2672 hits
Inilah Kesalahan Umum Saat Melakukan Lari Treadmill
skinnymom.com

DREAMERSRADIO.COM - Kesibukan yang padat membuat banyak warga yang hidup di kota besar tak bisa meluangkan waktu berolahraga. Karena itulah treadmill menjadi pilihan ketika tak bisa berolahraga di luar ruangan. Meski demkian, penggunaan treadmill yang mudah bukan berarti luput dari kesalahan.

Beberapa kesalahan saat menggunakan treadmill bisa berakibat terhambatnya progress olahraga. Bahkan kesalahan-kesalahan itu juga bisa berujung pada cedera. Dilansir dari health.com, berikut beberapa kesalahan umum penggunaan treadmill:

1. Tidak pemanasan
Menurut Tina Haupert, praktisi fitnes dan kontributor The Boston Globe, orang seringkali meninggalkan pemanasan sebelum menggunakan treadmill. Padahal, kata dia, pemanasan sangat penting untuk mempersiapkan tubuh untuk membuat olahraga menjadi efisien.

2. Sambil membaca majalah
Bagi sebagian orang yang memiliki jadwal waktu padat, multitasking saat beraktivitas kerap kali dilakukan. Apalagi berolahraga di atas treadmill biasanya membutuhkan waktu yang tidak sebentar, maka tak heran ada yang melakukannya sambil membaca majalah.

Baca juga: Jangan Ditiru, Ini Deretan Kesalahan Turis Saat Berwisata ke Roma

Sayangnya, menurut Haupert, saat dilakukan saat membaca majalah, olahraga di treadmill tidak akan berjalan seefisien ketika hanya fokus pada gerakan.

3. Terlalu banyak berpegangan
Berjalan atau berlari sambil berpegangan pada besi treadmill mungkin tetap akan menghasilkan keringat, namun itu akan memperlambat kecepatan. Haupert menjelaskan, kebanyakan orang tidak akan mencapai intensitas optimalnya saat berpegangan pada besi treadmill.

4. Tidak memvariasikan kecepatan
Menggunakan treadmill dalam kecepatan yang konstan sepanjang waktu berolahraga tidak akan memberikan hasil yang optimal. Selain itu, tidak menvariasikan kecepatan akan membuat kamu lebih mudah bosan.

5. Lompat saat turun dari treadmill yang sedang bergerak
Sekedar turun dari treadmill untuk minum sering membuat orang tidak mematikan alat itu terlebih dulu. Padahal jika tidak dimatikan (atau setidaknya diperlambat) terlebih dulu, lompat dari treadmill bisa meningkatkan kemungkinan cedera.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)