home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Minuman yang Bikin Remaja Jadi Obesitas

Rabu, 04 Desember 2013 20:02 by miko | 4837 hits
Inilah Minuman yang Bikin Remaja Jadi Obesitas
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Munculnya obesitas pada anak dan remaja selain dari kurangnya aktivitas fisik dan olahraga, maka asupan makanan dan minuman menjadi salah satu faktor pemicu resiko dari berat badan berlebih. Bahkan minuman jus buah kemasan juga dianggap sebagai penyebabnya.

Sebuah penelitian yang melakukan metode survei oleh Safefood, telah menemukan bahwa kadar gulan dalam minuman populer dikalangan remaja sering setinggi minuman bersoda. Banyak remaja yang mengonsumsi minuman tersebut tak bisa lepas dari pandangan keliru orangtua mengenai jus buah kemasan.

“Para orangtua berada di bawah kesan yang salah, yaitu bahwa jus buah kemasan adalah alternatif sehat karena menggunakan istilah buah,” ungkap Dr. Cliodhna Foley-Nolan, Director of Human Health and Nutrition with Safefood.

Baca juga: Penjelasan Ahli Soal Resiko Penularan Virus COVID-19 Saat Beli Makanan Online

“Orangtua mungkin tidak menyadari bahwa minuman seperti itu benar-benar tinggi gula dan diperkirakan mengandung banyak gula, seperti minuman soda ringan,” terangnya.

Dilansir dari Irishtimes, sang dokter juga melaporkan hasil survey terbaru telah menemukan bahwa 45 persen remaja mengkonsumsi minuman ringan setiap hari. Karena itu, ia menyarankan kepada orangtua untuk mengurangi penyediaan minuman tersebut dirumah dan selalu menyediakan air putih ketika makan.

Sementara itu, seorang spesialis obesitas, Profesor Donal O’Shea mengatakan bahwa jelas ada bukti yang menghubungkan konsumsi minuman tinggi gula dengan obesitas di kalangan anak-anak dan remaja. Oleh karena itu, dia mengatakan bahwa minuman terbaik untuk mereka adalah air putih atau susu.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)