home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara Cepat Atasi Sariawan yang Menyiksa

Minggu, 17 November 2013 10:15 by miko | 5954 hits
Cara Cepat Atasi Sariawan yang Menyiksa
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Meski sariawan merupakan penyakit mulut yang sepele, tetapi luka pada mulut ini sangat mengganggu orang yang menderita. Rasa perih yang ditimbulkan saat makan, minum, atau berbicara bisa menimbulkan nafsu makan menjadi hilang.

Penyebab sariawan bisa disebabkan tergigitnya bibir sehingga menimbulkan luka, dan bisa juga disebabkan oleh kurangnya asupan vitamin B12, vitamin C dan zat besi. Terkadang sariawan juga sebagai indikasi gangguan pencernaan dan daya tahan tubuh yang melemah.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini cara cepat atasi sariawan:

Jambu Biji
Kandungan vitamin C yang sangat tinggi pada jambu biji bisa menyembuhkan sariawan dengan cepat, biasanya hanya 1 hari sariawan sudah hilang.

Baca juga: Jangan Anggap Remeh, Sariawan 1 Bulan Bisa Jadi Gejala Kanker Mulut

Tomat
Selain Jambu biji, tomat juga mengandung vitamin C yang tinggi. Tomat bisa dinikmati dengan cara di buat juice.

Minyak kelapa
Minyak kelapa mempunyai sifat melawan bakteri, sehingga mampu menyembuhkan sariawan. Oleskan minyak kelapa pada bagian yang terkena sariawan.

Kumur dengan air garam
Kandungan air garam dapat menarik luka pada sariawan sehingga mempercepat proses penyembuhan. Kamu bisa berkumur dengan air garam 3x sehari agar sariawan cepat hilang.

Komentar
  • HOT !
    Kimbab umumnya dibuat dengan cara digulung, namun berbeda dengan Dong Geurami karakter teman Woo Young Woo dalam drama 'Extraordinary Attorney Woo'. Ia membuat kimbab lipat yang ternyata lebih praktis....
  • HOT !
    Musim panas identik dengan sajian yang dingin dan menyegarkan, seperti es serut. Patbingsu merupakan es serut khas Korea Selatan yang diberi topping kacang merah dan kental manis. Kini, semakin banyak variasi bingsu atau es serut Korea yang menyegarkan mata dan lidah....
  • HOT !
    Citayam Fashion Week masih menjadi fenomena yang menarik perhatian. Berawal dari remaja remaja yang memenuhi daerah seputar Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta dengan menggunakan gaya busana unik. Fenomena Citayam Fashion Week juga menjadi sorotan internasional....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : BubleSya
Cast : Oh Sehun, Song Yoon Ji-OC,xiao luhan

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)