home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perbaiki Strategi iPhone 5C, Lenovo Siap Kuasai Pasar Negara Berkembang

Selasa, 12 November 2013 23:00 by miko | 1968 hits
Perbaiki Strategi iPhone 5C, Lenovo Siap Kuasai Pasar Negara Berkembang
engadget.com

DREAMERSRADIO.COM - Untuk menghadadapi persaingan di pasar smartphone, Lenovo mulai menyusun strategi untuk bersaing. Strategi tersebut dengan menggaet para konsumen yang berada di wilayah emerging market, seperti diungkapkan oleh CEO Lenovo, Yang Yuannging.

Dilansir dari BGR, Yuannqing mengatakan kalau dirinya akan menjalankan strategi dnegan memperbaiki kegagalan Apple. Ia mengatakan kalau iPhone 5C yang seharusnya menjadi produk andalan di negara berkembang, malah gagal. Harga yang mahal menjadi salah satu faktor penyebab utamanya.

Analisis Yuannqing memang tak keliru, pasalnya untuk sebuah iPhone yang dibalut bahan plastik dan memiliki spesifikasi hampir setara dengan iPhone 5 dijual US$ 549 atau sekitar Rp 6,3 juta untuk versi 16 GB tergolong sangat mahal. Bahkan untuk iPhone 5C dengan 32 GB dibanderol Rp7,5 juta.

Meski demikian, strategi untuk menguasai pasar  di negara berkembang bukan pekerjaan yang mudah. Pasalnya cara tersebut telah digunakan oleh Huawei, BlackBerry dan Samsung. Selain itu, Lenovo juga harus lebih mempromosikan bran dikenal dengan produk komputer.

“Kami telah melihat kesuksesan (produk Lenovo) di negara-negara Asia. Kami akan menyediakan produk-produk lainnya untuk pasar di negara berkembang. Hal ini sangat penting,” ungkap CEO Yuanqing.

Komentar
  • HOT !
    Baru baru ini Kim Ji Won menjadi pusat perhatian lewat aktingnya dalam drama ‘My Liberation Notes’, terlebih karena visualnya di umur yang ingin meginjak 30 tahun namun tetap tampak muda dan imut....
  • HOT !
    Gucci kembali menunjuk bintang Korea sebagai duta global atau global brand ambassador terbaru yakni IU, yang baru saja tampil memukau di Festival Film Cannes ke 75 dengan gaun koleksinya....
  • HOT !
    Korea Selatan perlahan mulai membuka gerbang dan meringankan peraturan pandemi COVID 19. Terbaru, pemerintah telah membuka wisata ke Pulau Jeju dan Yangyang bebas tanpa visa....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)