home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selalu Terobsesi Ingin Turunkan Berat Badan? Ini Tips untuk Mengatasinya!

Minggu, 27 September 2015 16:15 by citra09 | 31134 hits
Selalu Terobsesi Ingin Turunkan Berat Badan? Ini Tips untuk Mengatasinya!
Image source: surgicalwei

DREAMERSRADIO.COM - Selalu ingin menurunkan berat badan agar tetap langsing? Atau selalu membahas topik berat badan saat ngobrol dengan teman-teman dan kesal saat baju tak cukup lagi dipakai? Hati-hati, karena kamu sepertinya sudah terobsesi dengan berat badan. Yap, hal ini memang yang sering dialami setiap wanita. Dilansir Magforwoman, yuk intip cara mencegah terobsesi dengan berat badan.

1. Berhenti cek berat badan setiap hari
Selalu mengecek berat badan dengan timbangan setiap hari atau bahkan setiap jam? Yap, itu adalah indikasi utama kamu mulai terobsesi dengan berat badan. Yuk mulai sekarang hentikan kebiasaan ‘bermain’ dengan timbangan karena jika terus menerus dilakukan malah bisa menimbulkan stress.

2.  Lihat foto diri sendiri saat ini
Jika saat ini kamu sudah mulai kehilangan sedikit berat badan dari sebelumnya, kamu bisa menggunakan cara tersebut untuk menghentikan obsesi turunkan berat badan. Berfoto dengan kamera ponselmu sekarang dan bandingkan dengan saat sebelum kamu kehilangan berat badan seperti saat ini. Ini akan membantumu menghilangkan kecemasan ingin terus menurunkan berat badan.

3. Evaluasi standar berat badan ideal
Kamu membandingkan badanmu dengan para selebriti dengan figur ideal? Eits belum tentu berat badan idealmu juga sama seperti artis tersebut. Oleh karena itulah, jangan sekali-sekali mengatur berat badan ideal yang tak mungkin dicapai, namun sesuaikan dengan berat badan idealmu sendiri.

Baca juga: Begini Cara Kerja Permen Karet Bantu Turunkan Berat Badan

4. Minta orang lain tak untuk cuek saat membahas topik berat badan
Kamu juga bisa meminta bantuan keluarga atau teman untuk membantu menghilangkan obsesi ini. Minta mereka untuk tak menggubris jika kamu mulai membahas topik penurunan berat badan. Jika mereka melakukannya, maka kamu tak akan lagi terbiasa membahas topik sensitif tersebut.

5. Berhenti hitung kalori yang dimakan
Seseorang yang terobsesi dengan penurunan berat badan biasanya akan selalu rajin menghitung berapa kalori setiap makanan yang masuk ke mulut. Tentu saja ini akan membuat obsesimu akan terus berlanjut. Untuk itu, makanlah dengan santai, dan berhenti jika memang sudah terasa berlebihan. 

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)