home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Ternyata Rumah Bisa Jadi Bagian dari Program Diet

Senin, 04 November 2013 23:00 by miko | 2929 hits
Wah, Ternyata Rumah Bisa Jadi Bagian dari Program Diet
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika kamu memiliki berat tubuh berlebih, ternyata program diet juga dapat dibantu dengan bentuk rumah. Dalam sebuah penelitian terbaru ternyata dekorasi sebuah rumah bisa membuat program diet yang dijalani bisa berhasil secara maksimal.

Dilansir dari USNews, berikut beberapa cara menjadikan rumah sebagai bagian dari program diet:

1. Rajin buka tirai dan ciptakan suasana terang
Sebuah penelitian di University of California, AS mengungkapkan kalau suasana ruangan yang gelap bisa meningkatkan nafsu makan. Sebab suasana remang-remang seringkali membuat kamu menjadi kurang waspada terhadap kontrol rasa lapar. Karena itu, peneliti menganjurkan untuk selalu membuka jendela agar lebih terang.

2. Tempatkan jam di ruang makan
Orang yang makan perlahan-lahan cenderung mengonsumsi sekitar 70 kalori lebih sedikit dibandingkan mereka yang terburu-buru. Karena itu sebaiknya mulai mengatur waktu makan dan menyediakan waktu khusus selama 30 menit untuk setiap kali makan. Selain itu, usahakan untuk tidak melakukan aktivitas lain sambil makan dan selalu makan dalam posisi duduk.

Baca juga: Wah, Ternyata Berdiri Lebih Sehat Dibandingkan Duduk

3. Buat ruangan menjadi sejuk
Studi yang dipublikasikan dalam Obesity Reviews menyebutkan bahwa suhu ruangan yang terlalu hangat cenderung membuat gemuk. Hal ini dikarenakan paparan dingin akan membuat tubuh memproses panasnya sendiri dan membantu untuk membakar kalori tubuh.

4. Gunakan piring ukuran kecil setiap kali makan
Brian Wansink, psikolog dan penulis Mindless Eating: Why We Eat More Than We Think mengatakan piring dan mangkuk ukuran besar bisa membuat kamu gemuk. Hal itu karena tak sadar mengisi makanan sesuai ukuran wadah. Dalam penelitiannya, Wansink menyatakan bahwa makan sekitar 22 persen lebih banyak bila menggunakan piring berdiameter 30 cm, dibandingkan piring berdiameter 25 cm.

5. Atur posisi sayur dan buah di kulkas
Laporan studi Cornell University menjelaskan bahwa Anda hampir 3 kali lebih mungkin untuk makan makanan sehat seperti sayur dan buah jika diletakkan dalam posisi yang mudah dilihat. Itu berarti aturlah agar sayuran, buah, dan pilihan makanan bergizi lainnya di rak kulkas bagian atas. Smeentara camilan seperti cokelat di bawah.

6. Mengecat dinding rumah dengan warna biru
Penelitian menunjukkan warna-warna cerah seperti merah dan kuning dapat meningkatkan nafsu makan. Dalam penelitian tersebut, orang-orang yang berada di ruangan berdinding biru makan makanan 33 persen lebih sedikit dibandingkan di ruangan berdinding kuning atau merah. Para peneliti berspekulasi bahwa warna hangat seperti merah dan kuning membuat makanan terlihat lebih menarik.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)