home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bill Gates: Ctrl-Alt-Delete Merupakan Kesalahan

Jumat, 27 September 2013 15:54 by miko | 4394 hits
Bill Gates: Ctrl-Alt-Delete Merupakan Kesalahan
businessinsider.com

DREAMERSRADIO.COM - Bagi kamu yang menggunakan PC tentu telah familiar dengan fungsi keyboard dengan kombinasi Ctrl+Alt+Delete, untuk melakukan beberapa hal seperti task manager. Namun bagi Bill Gates justru kombinasi ini yang dipermasalahkannya.

Dilansir dari Ubergizmo, menurut Bill Gates dengan kombinasi tersebut maka pengguna akan dengan cepat melakukan restart dari aplikasi yang dianggap sudah tak digunakan lagi. Karena itulah ia menganggap sebuah kesalahan. Karena menurutnya bisa saja disediakan satu tombol tunggal untuk melakukan fungsi tersebut.

“Itu sebuah kesalahan. Seharusnya kita bisa memiliki satu tombol, tetapi orang yang melakukan desain keyboard di IBM tidak mau memberikan tombol tunggal kepada kami,” ungkapnya .

Baca juga: Vaksin Corona Bisa Ubah DNA Manusia?

Sementara itu, Gates yang hadir dalam acara pengumpulan dana di Harvard University menyatakan kesalahan tersebut terletak pada IBM. Dan ia juga mengatakan kalau dirinya lebih suka jika akses tersebut dilakukan dengan satu tombol saja.

Kombinasi Ctrl+Alt+Del itu sendiri dibuat oleh Insinyur IBM, David Bradley. Di tahun 1990-an, cara ini menjadi terkenal jika komputer tiba-tiba mengalami freeze.

Dalam sebuah wawancara terpisah, Bradley pernah mengatakan dia tadinya ingin menggunakan Ctrl+Alt+Esc. Namun hal itu urung dilakukan karena akan membuat pengguna bingung jika diletakkan di sisi kiri.

Komentar
  • HOT !
    Demam hallyu wave atau budaya pop asal Korea Selatan terus merambah di segala penjuru dunia terutama di kalangan anak muda. Salah satu agenda yang wajib para pencinta K Pop kunjungi saat ke sana yaitu tempat makan favorit idol....
  • HOT !
    Vest menjadi fashion item yang belakangan sedang ngetren. Untuk itu, tak jarang beberapa idola K Pop terlihat mengenakan vest atau rompi yang sama, seperti Seulgi Red Velvet dengan Lim Nayoung....
  • HOT !
    Korea Selatan termasuk destinasi favorit wisatawan dari berbagai negara. Memiliki budaya yang sangat unik, ini menjadi ketertarikan wisatawan asing untuk berkunjung ke Korea Selatan. Salah satunya menggunakan pakaian tradisional khas Korea yaitu Hanbok dan tur Istana nya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : madumagastrolforte
Cast : magastrol forte

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)