home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Prediksi Kiamat PC Datang dari Negara Berkembang

Selasa, 03 September 2013 16:16 by miko | 2002 hits
Prediksi Kiamat PC Datang dari Negara Berkembang
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Kemajuan teknologi komputer telah membawa umat manusia mengenal smartphone dan tablet. Karena itulah banyak pengamat yang memprediksi kalau komputer PC dan Laptop akan mengalami kepunahan. Bahkan tanda-tanda kiamat tersebut mulai nyata pada tahun 2013 ini.

Dilansir dari Cnet, salah satu penyebabnya adalah para konsumen yang berada di negara berkembang. Pasalnya saat ini mereka lebih memilih menggunakan perangkat mobile seperti tablet smartphone dan tablet dibandingkan PC.

Prediksi yang dilaporkan IDC menyatakan PC akan menurun hingga 9,7 % pada tahun ini. Alasannya penghentian pengiriman PC desktop dan notebook ke pasaran negara berkembang digantikan dengan meningkatnya pengiriman smartphone dan tablet.

Baca juga: Debut, Bubar, Hingga Akhir Popularitas, Inilah Prediksi Fans K-Pop untuk Tahun 2019

Industri PC diprediksi akan terus menurun hingga tahun 2014 mendatang, meski akhirnya akan mengalami peningkatan, yang sayangnya tidak akan terlalu besar, di awal tahun 2015.Meski meningkat di 2015, IDC mengeluarkan peringatan kepada vendor yang hanya bergantung kepada produk PC desktop dan notebook, industri ini tidak akan pernah seindah tahun kejayaan PC pada 2011 yang lalu.

Sementara itu, pasaran negara berkembang dikatakan tidak akan semanarik dulu lagi. Pasalnya pengiriman PC desktop pada tahun 2012 terus mengalami penurunan hingga tahun 2017. Di tahun 2013, prediksi IDC memperlihatkan, hanya ada 85.100 perangkat PC desktop yang dikirimkan di negara berkembang, menurun dari 94.800 unit di tahun 2012. Penurunan tersebut melambangkan penurunan 10,2 persen dari tahun sebelumnya.

Sementara itu, pada negara maju pengiriman PC juga memnyentuh angka yang tak terlalu menggembirakan. Hanya ada 49.300 perangkat yang akan dikirimkan selama tahun 2013. Atau mengalami penurunan sebesar 7,7 persen dari sebelumnya 53.400 perangkat.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)