home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Awas, Trojan Susupi Aplikasi Kakao Talk Palsu

Minggu, 21 Juli 2013 02:00 by miko | 3408 hits
Awas, Trojan Susupi Aplikasi Kakao Talk Palsu
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Aplikasi mengirim pesan singkat popular dari Korea Selatan, Kakao Talk tengah diminati oleh hampir seluruh pengguna perangkat Android dan iOS di seluruh dunia. Sehingga tak heran kalau para penjahat cyber kini menyerang aplikasi tersebut dengan menyusupkan Trojan.

Kakao Talk menjadi sasaran empuk bagi penjahat cyber untuk melancarkan aksinya. Karena itu, ahli keamanan dari Trend Micro dan Kakao memperingatkan kepada para penggunanya untuk waspada terhadap aplikasi palsu yang membawa Trojan.

Penjahat cyber tidak pernah kehabisan akal untuk mendapatkan berbagai informasi penting milik pengguna. Dalam kasus ini mereka menggunakan cara dengan mengambil versi aplikasi resmi dari perangkat pengguna untuk ditambahkan kode berbahaya.

Baca juga: Seoul Larang Karyawan Terima Tugas Jika Lewat Jam Kerja Via Kakao Talk?

Dilansir dari Softpedia, KakaoTalk yang sudah terinfeksi Trojan (ANDROIDOS_ANALITYFTP.A) akan meminta izin untuk dilakukannya penginstalan ulang. Saat itulah aplikasi tersebut akan mencuri informasi kontak, pesan teks, dan pengaturan telefon pengguna.

Sebelumnya, pada bulan lalu KakaoTalk juga pernah memperingatkan kepada penggunanya mengenai KakaoTalk Plugin Security. Rupanya, Trojan itu dirancang untuk mengirim pesan teks spam kepada semua kontak pengguna.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)