home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Inilah Tiga Cara Bikin Android Ngebut

Selasa, 05 Februari 2013 19:45 by wahyu | 21527 hits
Wow, Inilah Tiga Cara Bikin Android Ngebut
gurupreetsingh.com

Salah satu faktor sebuah gadget dianggap canggih adalah soal kecepatan dalam membuka aplikasi. Smartphone yang bekerja cepat sangat membantu aktivitas manusia, namun tak jarang keleletan atau lemot menjadi keluhan setiap pengguna gadget. Tapi kalo kamu pengguna Android, berikut beberapa cara agar Android bisa ngebut lagi.

Dilansir dari Makeuseof.com, Chris Hoffman menjelaskan banyak pengguna terbuai dengan informasi salah sehingga mengunduh aplikasi yang tidak bermanfaat sama sekali. Nah untuk memperbaiki kinerjanya, maka sebaiknya dimulai dari hal yang paling mendasar, seperti:

1. Optimalkan tampilan Home
Memuat tampilan Home dengan banyak aplikasi atau widget dapat membuat gadget kita menjadi lemot karena setiap shortcut yang ada di Home akan terus berinteraksi dengan program yang berjalan di dalam perangkat kita. Untuk itu, sebaiknya kurangi shortcut yang ada di tampilan Home, terutama widget atau live wallpaper.

2. Menyeleksi aplikasi
Sebaiknya periksa kembali daftar aplikasi yang ter-install di Android. Pilih dan buang aplikasi yang tidak terlalu penting. Selain itu, bisa memonitor aplikasi-aplikasi yang sedang bekerja dan memperhatikan jika ada aplikasi yang menggunakan terlalu banyak memakan RAM. Langkah ini tidak perlu terlalu sering dilakukan karena Android bisa mengatur proses-proses apa saja yang sedang berjalan.

Baca juga: Korea Selatan Ciptakan Robot 'Mata Ketiga' Untuk Pecandu Smartphone

Namun, jika merasa ada yang tidak beres dengan gadget kamu, sebaiknya periksa apakah ada aplikasi yang berjalan tidak normal. Aplikasi yang berjalan tidak normal biasanya menghabiskan banyak CPU Usage. Untuk mengeceknya bisa dilihat di Task manager.

3. Browser lain
Browser yang sudah tersedia di Android tidak di-update sejak pertama kali di-install. Karena itu disarankan untuk menggunakan browser lain seperti Google Chrome, Firefox, atau Dolphin, atau Opera. Opera Mini memiliki kelebihan karena mereka mengubah halaman yang akan kita kunjungi di server mereka sehingga mengurangi penggunaan jaringan serta proses loading.

Ketiga cara sederhana tersebut mampu memperbaiki performa Android kamu, lebih baik jangan termakan godaan aplikasi yang tidak terlalu penting, seperti aplikasi yang berfungsi untuk mendefrag Android. Defragmentasi tidak mempercepat apapun. Sebaliknya, men-defrag perangkat komputer atau gadget lain akan mengurangi siklus hidup media penyimpanan.  Semoga bermanfaat. 

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)