home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Telah Dibuat Alat Deteksi Kanker Kulit Dini!

Jumat, 05 Juli 2013 14:10 by mayaindrn | 1715 hits
Wah, Telah Dibuat Alat Deteksi Kanker Kulit Dini!
magforwoman.com

DREAMERSRADIO.COM - Kanker kulit adalah penyakit yang terjadi akibat dari perubahan sel abnormal yang terjadi pada lapisan kulit. Dan jenis kanker yang satu ini adalah yang paling umum dan paling banyak terjadi di dunia. Lebih parahnya resiko terkena kanker kulit akan meningkat seiring dengan bertambahnya usia.

Dilansir dari Magforwoman,com, kini Amerika telah menemukan alat untuk mendeteksi kanker sejak dini.

Peneliti Amerika Telah menciptakan sensor mampu membedakan sel-sel melanoma yang normal dari sel-sel kulit. Sel-sel melamona adala sel yang menghasilkan pigmen yang disebut melanosit. Melamona adalah jenis kanker yang sangat jarang namun berbahaya dan dapat menyebabkan kematian. Jenis kanker ini menyerang sel pigmen yang bertugas memberi warna gelap pada kulit.

Baca juga: Waspada! Kebiasaan Makan Ini Bisa Memperpendek Umur

Alat yang mampu mendeteksi sel kanker kulit ini, dibuat dari tabung karbon nano yang dilapisi dengan DNA strands. Kemudian alat itu dapat memecah dan membagi-bagi beragam tugas untuk mendeteksi sel kanker.

Alat ini merupakan sensor kecil yang mampu mengidentifikasi bau yang spesifik pada molekul.Seperti yang kita tahu kulit manusia mengeluarkan bau yang berbeda-beda. Bau sel kulit manusia yang unik inilah yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi sel-sel melamona.

Biasanya untuk medeteksi kanker kulit melamona hanya bergantung pada inpeksi visual yang dilakukan oleh dokter. Dan hal ini sangat bergantung pada keahlian dokter. Karena itu, skin detektor ini sangat berguna untuk mendeteksi kanker sejak dini.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)