home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tidur Tepat Waktu Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

Kamis, 04 Juli 2013 18:33 by mayaindrn | 5536 hits
Tidur Tepat Waktu Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan
catholiclane.com

DREAMERSRADIO.COM - Terdapat berbagai macam cara dan aktivitas untuk menurunkan berat badan. Salah satu aktivitas yang dapat menurunkan berat badan adalah tidur. Tidur merupakan hal alami dimana tubuh beristirahat. Siapa sangka bila tidur mempunyai hubungan dengan berat badan. Dengan tidur tepat waktu serta cukup ternyata dapat membantu menurunkan berat badan.

Menurut pelitian seorang dokter dari The Obesity Society, menyatakan bahwa seseorang yang tidur kurang dari 7 jam beresiko mengalami kegemukan lebih tinggi. Tidur kurang dari 7 jam membuat tubuh mudah merasa lapar.

Hal ini dikarenakan tubuh memproduksi hormon gherelin. Hormon tersebut dapat memicu rasa lapar dan kenyang pada seseorang. Tapi sayangnya bila kita kurang tidur dan beristirahat justru hormon tersebut memicu rasa lapar dan membuat kita makan dengan pola berlebihan. Nah, tidur adalah cara alami untuk menyeimbangkan hormon gherelin pada tubuh.

Baca juga: Kata Ahli, Ini Artinya Jika Mimpi Seseorang yang Tidak Terduga

Selain itu, memperpanjang waktu tidur juga dapat mengurangi pengaruh genetik obesitas. Dan saat tidur fungsi metabolisme dan aktivitas otak kita terus bekerja. Aktivitas metabolisme tubuh yang paling tinggi justru terjadi saat sedang tidur. Aktivitas metabolisme tubuh ini akan membakar kalori pada tubuh kita.

Mempunyai tubuh langsing dan ideal ternyata dapat dipengaruhi oleh waktu tidur. Nah, hindari cara-cara diet yang salah dan telalu ketat. Tidur lebih awal dan bangun lebih cepat bisa menjadi pilihan yang baik. Jadi, mulailah mengatur pola tidur dengan baik. 

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)