home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Naengmyeon, Hidangan Khas di Korea Saat Musim Panas

Selasa, 18 Juni 2013 14:20 by citra09 | 9076 hits
Naengmyeon, Hidangan Khas di Korea Saat Musim Panas
5delivery.blogspot.com

DREAMERSRADIO.COM - Bagi pecinta Hallyu Wave, berbagai tradisi khas Korea memang selalu menarik perhatian. Termasuk tradisi kuliner mereka di setiap musimnya. Sudah memasuki bulan Juni, artinya di Korea sudah memasuki musim panas. Lalu, seperti apa ya hidangan khas musim panas di Korea?

Yap, Naengmyeon. Naengmyeon alias mie dingin merupakan menu yang wajib ada saat di Korea saat sudah memasuki musim panas. Mungkin mie dingin ini agak sedikit aneh di lidah kita sebagai orang Indonesia, mengingat di Indonesia hanya ada mie yang disajikan dengan panas atau hangat saja. Tapi di Korea, Naengmyeon bagaikan ‘primadona’ di musim panas.

Naengmyeon lazimnya disajikan dalam sebuah mangkuk stainless berukuran besar dengan kaldu dan mentimun yang dipotong memanjang. Irisan pir Korea, telur rebus dan daging sapi disusun dengan rapi di atasnya, lengkap dengan kuah dingin yang bisa dicampurkan dengan es batu. Beberapa orang menambahkan saus pedas untuk tambahan rasa.

Baca juga: Cobain 3 Hidangan Mie Dingin Khas Korea Selatan, Segar Mengenyangkan!

Secara tradisional, mie yang digunakan dalam naengmyeon tidak dipotong alias dibiarkan memanjang. Hal ini bukan tanpa sebab karena mie yang panjang melambangkan umur panjang dan kesehatan yang baik. Namun kini kita bisa meminta pelayan restoran untuk memotong mie agar tak kerepotan saat makan.

Jika sering menyaksikan variety show atau drama Korea yang tayang di musim panas, terkadang Naengmyeon menjadi menu yang wajib ada di atas meja makan. Bahkan Naengmyeon pernah dijadikan judul lagu oleh Jessica SNSD saat musim panas tahun 2009 silam. (ctr) 

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)