home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berjilbab, Hindari Kerundung Gelap demi Kesehatan Rambut

Kamis, 13 Juni 2013 18:15 by miko | 6537 hits
Berjilbab, Hindari Kerundung Gelap demi Kesehatan Rambut
kabarsore.com

DREAMERSRADIO.COM - Rambut merupakan mahkota bagi seorang wanita, tapi rambut yang tertutup rapat membuat rambut akan mengalami kerusakan. Nah bagi kamu wanita yang berjilbab, maka harus ekstra keras merawat mahkotanya, salah satunya jangan menggunakan kerundung yang berwarna gelap.

Selain melakukan perawatan teknis untuk menjaga kesehatan rambut, wanita berkerudung juga perlu cerdas memilih kerudung yang tepat demi kesehatan rambutnya. Dilansir dari Mom & Kiddie berikut beberapa cara merawat rambut untuk wanita berkerudung

1.Untuk mengeringkan rambut, kurangi penggunaan hair dryer secara berlebihan karena dapat menyebabkan rambut kering dan lama-lama dapat merusak rambut. Jika harus menggunakan hair dryer, sebaiknya atur dengan temperatur rendah dengan jarak 10 - 15 cm dari rambut. Disarankan untuk mengunakan kipas angin atau cukup diangin-anginkan saja.

2. Gunakan masker rambut seminggu sekali untuk menjaga kesehatan dan kekuatan akar rambut. Pilih masker rambut yang sesuai dengan jenis rambut dan kondisi kulit kepala. Gunakan masker setelah keramas, kemudian oleskan di sekitar rambut. Diamkan selama lebih kurang 15 menit, lalu bilas kembali menggunakan air bersih.

Baca juga: Gaya Meghan Markle Berkerudung Saat Kunjungi Masjid Tertua di Afrika Selatan

3. Sebaiknya hindari warna jilbab atau kerudung yang gelap (hitam) karena mudah menyerap panas. Hal ini dapat membuat wilayah kepala dan rambut menjadi lebih panas. Demikian juga dengan lapisan dalam kerudung.

 Pilihlah warna terang atau putih. Hindari pula bahan kerudung dari kain polyester, nilon dan sejenisnya karena tidak menyerap keringat seperti bahan katun. Bila sering dan rutin mengenakan bahan dari nilon atau polyester akan berisiko membuat rambut stres sehingga mengakibatkan kusam dan rontok.

4. Sebaiknya jangan mengikat rambut terlalu keras karena bisa membuat rambut patah dan mudah rontok. Bila memiliki rambut panjang terurai, gunakan karet rambut yang tidak terlalu keras. Jepit rambut lebih disarankan karena tidak terlalu kuat menarik rambut. Tapi hindari jepit rambut dari bahan metal, karena dapat membuat rambut rapuh. Sebaiknya gunakan jepit rambut dari plastik atau karet yang mempunyai bahan lembut.

Komentar
  • HOT !
    Pada Rabu (17/11), melalui akun Instagram pribadi, Taeyong NCT membagikan fotonya yang terlihat sedang menikmati waktu senggang di sebuah taman yang dipenuhi oleh rumput yang tinggi. Pastinya banyak penggemar yang kepo, kemana sih Taeyong menghabiskan waktu senggangnya?...
  • HOT !
    Bagi pecinta Korea, wajib menonton serunya konten yang akan dihadirkan di channel Youtube, The Sunbae Club. Melalui channel ini, ada empat series berbeda dimana para content creator mengeksplorasi persamaan dan perbedaan budaya Korea dengan Indonesia....
  • HOT !
    Fashion selalu menjadi bagian penting dari K pop. Memang banyak idol yang memiliki ciri khas gaya mereka sendiri. Tetapi tren fashion yang terus berubah selalu menginspirasi penampilan segar idol setiap tahunnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)