home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk, Cek Kondisi Kesehatan Lewat Mimpi

Jumat, 26 April 2013 14:00 by citra09 | 5121 hits
Yuk, Cek Kondisi Kesehatan Lewat Mimpi
fanpop.com

Orang-orang menganggap bahwa mimpi adalah bunga tidur yang mungkin tak memiliki arti apa-apa. Namun tahukah kalian bahwa mimpi juga bisa memengaruhi kondisi kesehatan seseorang sehingga bisa digunakan untuk memprediksi penyakit. Beberapa kondisi kesehatan yang memang telah dibuktikan hubungannya dengan mimpi antara lain sebagai berikut seperti dikutip detikHealth dari Huffingtonpost:

Baca juga: Buruk atau Untung? Ini 7 Tafsir Mimpi Ala Korea

1. Demam
Berada dalam kondisi sakit bisa memicu mimpi buruk, menurut penelitian di Mayo Clinic, terutama jika disertai demam. Jika seseorang kurang peka dengan tanda-tanda lain, ada baiknya mulai mewaspadai ancaman penyakit jika pada malam-malam sebelumnya sering mengalami mimpi buruk.

2. Stres
Tanda-tanda stres juga termasuk sering diabaikan, terutama karena manusia modern sudah terlalu terbiasa menghadapi stres. Mimpi-mimpi ganjil seperti ketinggalan pesawat, ombak pasang dan sebagainya menurut DoctorOz.com merupakan tanda-tanda bahwa seseorang harus mulai agak santai.

3. Gula darah rendah
Mimpi buruk juga sering dialami oleh pasien diabetes yang sedang dalam fase hipoglikemia atau gula darah rendah, misalnya setelah penggunaan insulin. Tentu saja, pasien diabetes harus bisa mengenali tanda-tanda hipoglikemia yang lain sebelum mimpi buruk itu datang.

4. Hamil
Di masa kehamilan, seorang perempuan cenderung lebih sering bermimpi. Penelitian terhadap 166 ibu hamil di Israel menunjukkan, makin seram mimpinya justru makin rendah risikonya mengalami depresi postpartum atau depresi setelah melahirkan. Sementara menurut penelitian terhadap 290 ibu hamil di Italia, makin sering bermimpi maka durasi persalinan cenderung makin singkat.

5. Gangguan jiwa
Jika stres saja bisa mempengaruhi mimpi, maka tidak mengherankan jika gangguan jiwa yang lebih serius akan lebih berpengaruh. Penelitian terhadap para veteran perang Vietnam menunjukkan, 52 persen partisipan dengan gangguan Post Traumatic Stress Disorder (PTSD) sering mengalami mimpi buruk sementara angka rata-rata para orang sipil hanya 3 persen.

Komentar
  • HOT !
    Siapa sih yang engga suka dengan menu makanan satu ini? Yup, nasi goreng sering sekali menjadi menu andalan dibeberapa restoran, bahkan setiap orang memiliki resep mengolah nasih goreng itu sendiri, seperti Jaemin....
  • HOT !
    Sebelumnya pada bulan Maret lalu, Jisoo BLACKPINK dinyatakan resmi sebagai duta global untuk brand mewah asal Prancis, Dior. Dan pada 28 April, Dior meluncurkan rangkaian koleksi pakaian baru yang terinspirasi dari idola K Pop tersebut....
  • HOT !
    Gorengan jadi salah satu makanan terfavorit untuk berbuka puasa. Selain mudah dijumpai, harganya yang murah dan rasanya yang gurih selalu menjadi primadona untuk disantap. Salah satu pecinta gorengan untuk berbuka? Kenali dampak buruknya berikut ini:...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AnnaMarianaaa
Cast : Mariana dan Kwon Ji-yong (G-DRAGON)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)