home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenali Tanda-tanda Jantung Bermasalah

Rabu, 10 April 2013 12:00 by citra09 | 4006 hits
Kenali Tanda-tanda Jantung Bermasalah
ihcbesthealth.com

Jantung merupakan organ tubuh yang berfungsi memompa darah ke seluruh tubuh. Jika jantung bermasalah, maka itu adalah awal mula terjadinya berbagai penyakit serius. Untuk itu, menjaga kesehatan jantung sangat diperlukan demi kondisi tubuh yang selalu fit. Dikutip oleh Merdeka dari situs Ucsfhealth, berikut adalah tanda-tanda bahwa jantung kita bermasalah:

1. Mudah lelah
Jika kita kerap merasa mudah lelah jika melakukan hal-hal yang dulunya sanggup dilakukan dengan mudah, maka sebaiknya kita harus waspada. Otot jantung yang mulai lemah tidak mampu memompa darah ke seluruh anggota tubuh, dan memprioritaskan ke otak dan jantung saja. akibatnya anggota tubuh lain seperti tangan dan kaki kurang mendapat pasokan darah dan oksigen. Sehingga menjadi kurang bertenaga dan mudah lelah.

2. Sesak nafas
Saat pembuluh darah yang seharusnya memompa oksigen dari paru-paru ke jantung tak mampu melakukan tugas karena lemah, maka darah akan masuk kembali ke pembuluh darah tersebut. Akibatnya penderita akan menderita sesak nafas.

Baca juga: Perbedaan Serangan Jantung dan Henti Jantung yang Dialami Maradona

3. Batuk berkepanjangan.
Batuk yang terus menerus bisa menandakan jantung kita bermasalah. Ini terjadi sebab pada paru-paru menumpuk lendir yang membuat pasokan oksigen ke seluruh tubuh kurang, termasuk juga ke organ vital seperti jantung.

4. Detak jantung tak teratur
Saat memompa darah ke seluruh tubuh dan organ jantung merasa tak mampu mencapai seluruh tubuh, maka secara otomatis ia akan mempercepat denyutnya. Karena itu terkadang denyut jantung menjadi cepat dan melambat secara tak teratur.

5. Mudah lupa
Karena aliran darah ke otak berkurang, maka kemampuan kerja otak pun sedikit menurun. Akibatnya seseorang menjadi mudah lupa atau mengalai disorientasi.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)