home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Awas, Game Palsu Android Bisa Kuras Pulsa

Kamis, 29 Maret 2012 12:00 by wahyu | 8823 hits
Awas, Game Palsu Android Bisa Kuras Pulsa
saiderblog.blogspot.com

Bermain game merupakan kegiatan yang menyenangkan. Tapi bagi pengguna Android harus hati-hati lho. Pasalnya serangan yang mengancam kini berupa game palsu yang membuat korbanya secara otomatis berlangganan sms premium.

Game yang berjudul The Roar of the Pharaoh, dan aplikasi ini tidak didistribusikan melalui Google Play, tetapi melalui penyedia pihak ketiga.

Dalam game tersebut, terselip sebuah virus yang terdeksi sebagai varian Trojan bernama Andr/Stiniter-A. Uniknya, program jahat ini tidak akan meminta akses macam-macam saat pengguna Android ingin menggunakannya.

Tetapi ketika telah terpasang di ponsel atau tabletAndroid, maka aplikasi ini malah mengakses beberapa data seperti nomor IMEI, jenis ponsel, ukuran layar, sistem operasi, nomor telepon dan seluruh sms yang masuk.

Baca juga: akmu

Dilansir dari sophos, virus ini juga secara otomatis mengirimkan sms premium ke nomor yang telah ditentukan. Inilah yang bekerja untuk menguras pulsa milik para korban.

Untuk mendeteksi keberadaan virus tersebut sebenarnya sangat mudah. Ponsel Android yang sudah terinfeksi akan menjalankan service bernama GameUpdateService di belakang layar. Service itu juga terlihat berkomusikasi dengan berbagai situs dengan akhiran tgloader-android.

Sementara itu, hingga saat ini belum ada laporan soal jumlah korban virus tersebut. Namun untuk menghindarinya para pengguna Android disarankan untuk mengunduh aplikasi hanya di tempat resmi.(way)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)