home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mendadak Bad Mood? 5 Kegiatan Ini Bisa Bikin Suasana Hati Cerah Lagi

Rabu, 20 Januari 2021 10:33 by fzhchyn | 3330 hits
Mendadak Bad Mood? 5 Kegiatan Ini Bisa Bikin Suasana Hati Cerah Lagi
Image source: Elle Korea

DREAMERS.ID - Ada kalanya bad mood datang secara tiba-tiba. Jika dibiarkan, hal ini bisa membuat kita uring-uringan yang tak hanya berdampak bagi diri sendiri tapi juga orang lain. Untuk menghindari hal tersebut, inilah berbagai kegiatan yang bisa meningkatkan kembali suasana hati.

1. Bermain dengan hewan peliharaan

Memiliki hewan peliharaan seperti anjing atau kucing, dapat membantu mengurangi stres. Saat berinteraksi dengan peliharaan yang menggemaskan, tubuh akan meningkatkan hormon serotonin yang meningkatkan mood.

2. Olahraga

Olahraga bisa meredakan gejala depresi karena bisa meningkatkan produksi endorfin. Instruktur Psikologi Medis Columbia University Medical Center Jeffrey M. Cohen, PsyD, mengatakan hanya dengan 20 menit berolahraga sehari bisa sangat efektif mencegah depresi.

3. Meditasi

Meditasi atau mindfulness juga dapat membantu melepaskan hormon endorfin. Sebuah penelitian di tahun 2017 menemukan jika meditasi selama 25 menit sangat ampuh memperbaiki suasana hati. Tidak hanya itu, sebuah tinjauan di 2015 menemukan jika meditasi juga bisa meningkatkan kadar dopamin, yang juga bisa meningkatkan suasana hati.

4. Terpapar sinar matahari

Sebuah penelitian di 2015 yang dilakukan pada tikus, menunjukkan jika radiasi UV dari sinar matahari punya efek positif yang merangsang produksi endorfin. Tidak hanya kepada tikus, efek positif ini juga berdampak pada manusia.

Ini karena sinar matahari bisa membantu tubuh memproduksi lebih banyak vitamin D, yang bisa meningkatkan suasana hati. Sebaliknya, kadar vitamin D yang rendah dalam tubuh justru berkaitan erat dengan depresi. Bisa jadi kamu bad mood karena terlalu lama berdiam diri di rumah karena pandemi.

5. Makan makanan manis

Untuk meningkatkan mood, kamu bisa ngemil aneka makanan ringan yang mengandung antioksidan tinggi seperti dark chocolate. Penelitian membuktikan bahwa camilan akan membantu mengembalikan kekuatan dan fokus. Camilan manis lainnya yang menjadi pilihan adalah permen HEXOS dengan varian rasa mint dan lemon yang menyegarkan, dijamin mood langsung naik.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)