home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Variasi Makanan dan Minuman yang Dapat Meredakan Stress

Selasa, 29 Desember 2020 18:10 by SartikaF | 504 hits
Variasi Makanan dan Minuman yang Dapat Meredakan Stress
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Stress bisa dialami oleh siapa saja ketika sedang dalam tekanan atau cemas. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk meredakan atau menghilangkannya. Seperti mengonsumsi varian makanan dan minuman.

Pasalnya, stress bisa saja menganggu pola makan. Daripada mengonsumsi makanan atau minuman yang tidak sehat, mengutip laman Everydayhealth via Okezone, ada lima makanan dan minuman sehat yang dapat menurunkan tingkat stress dengan cepat.

1. Susu hangat

Meminum susu hangat sebelum tidur adalah cara terbaik untuk mendapatkan tidur malam yang lebih nyenyak. Menurut Sleep Advisor.org, susu hangat dapat memiliki efek relaksasi pada tubuh dan juga pada tingkat psikologis. Ilmuwan mengatakan, kalsium adalah zat utama yang dapat meredam stres pada seseorang.

2. Kacang-kacangan

Kacang kaya akan nutrisi, termasuk vitamin B, dan asam lemak sehat. Ilmuwan mengatakan vitamin B adalah bagian penting dari diet sehat dan dapat membantu mengurangi stres.

Beberapa jenis kacang seperti almond, pistachio, dan kenari bahkan dapat membantu menurunkan tekanan darah. Menurut penelitian sebelumnya, pistachio dapat berperan dalam mengurangi tingkat stres.

3. Teh herbal

Para ahli setuju bahwa teh herbal sangat bagus untuk menenangkan diri, apalagi teh hijau yang mengandung flavonoid untuk mendukung kesehatan otak. Zat ini dapat membantu melindungi neuron dari cedera yang disebabkan oleh neurotoksin, menekan peradangan saraf, dan meningkatkan memori, pembelajaran, dan fungsi kognitif, menurut penelitian sebelumnya.

Menurut Mayo Clinic, secangkir teh hijau yang diseduh mengandung antara 25 dan 29 miligram (mg) kafein dibandingkan kopi hitam yang diseduh dengan 95 hingga 165 mg per cangkir. Oleh karena itu, teh hijau juga bisa menjadi pilihan yang lebih disukai dibandingkan dengan kopi jika Anda ingin bersantai.

4. Cokelat hitam

Menurut sebuah penelitian, peserta yang makan sekitar 1,5 ons (ons) per hari selama dua minggu dapat dengan cepat menurunkan tingkat stres. Cokelat hitam, yang kaya akan antioksidan dapat membantu mengurangi stres dengan menurunkan kadar hormon stres dalam tubuh.

5. Alpukat

Alpukat tidak hanya enak dikonsumsi seperti dihaluskan menjadi jus atau diiris untuk ditambahkan ke salad. Menurut Pusat Kesehatan Pelengkap dan Integratif Nasional, alpukat menawarkan asam lemak omega-3 yang dikenal untuk mengurangi stres dan kecemasan, meningkatkan konsentrasi, dan meningkatkan suasana hati.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)