home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara Mengetahui Wifi Kita Dipakai Orang Lain

Jumat, 04 Desember 2020 17:10 by RandyW | 12790 hits
Cara Mengetahui Wifi Kita Dipakai Orang Lain
Image Source: Vitaccess

DREAMERS.ID - Saat berselancar di dunia maya, pernahkan kamu mengalami momen tiba-tiba wifi lemot? Biasanya jika wifi lemot memang jaringnya bermasalah, atau wifi kamu di pakai orang lain.

Tetapi jangan mudah berspekulasi, cek dahulu perangkat milik kamu. Melansir dari Life Hacker, ada beberapa cara untuk mengoptimalkan konektivitas kamu.

1. Periksa lampu router wireless

Router adalah alat untuk memancarkan signal wifi. Di router sendiri harus memiliki lampu indikator konektivitas internet, koneksi jaringan kabel, dan juga aktivitas nirkabel.

Salah satu cara mengetahui orang lain menggunakan wifi kamu adalah dengan cara mematikan semua perangkat milik kamu yang terhubung ke router. Apakah lampu nirkabel masih berkedip atau tidak, namun dengan cara ini tidak memberikan banyak informasi tambahan.

2. Periksa daftar perangkat router

Untuk masuk ke dalam alamat IP router, kamu harus masuk ke dalam web browser. Kamu dapat membuka Windows dengan membuka command prompt (tekan Win + R lalu ketik cmd) lalu ketik ipconfig di jendela diikuti oleh Enter.

Akan tetapi semua router berbeda, cari bagian yang terkait dengan perangkat yang terhubung (Device Manager, Connected Devices, My Network, dll). Cara ini seharusnya memberikan daftar alamat IP, alamat MAC, dan nama perangkat (jika terdeteksi) yang dapat kamu temukan.

3. Ganti password wifi

Pastikan keamanan wifi kamu dengan membut pssword yang lebih kuat. Kombinasikan password dengan huruf kapital, huruf kecil, angka dan simbol.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)