home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Snapchat Luncurkan Fitur Baru Mirip Tiktok, Kreator Dibayar Rp 14 M Sehari

Selasa, 24 November 2020 15:50 by RizkiSetiawaan | 727 hits
Snapchat Luncurkan Fitur Baru Mirip Tiktok, Kreator Dibayar Rp 14 M Sehari
Image Source:mashable.com

DREAMERS.ID - Inovasi kembali disuguhkan oleh Snapchat, yang mengeluarkan fitu baru bernama Spotlight mirip Tiktok. Menariknya, mereka akan membayar kreator pemiliki video harian yang paling banyak dilihat dengan sejumlah yang fantastis.

Snapchatter, sebutan pengguna Snapchat yang berkontribusi pada Spotlight berhak mendapatkan bayaran lebih dari Rp 14 M setiap hari, yang dibagikan berdasarkan popularitas. Ini adalah tawaran Snapchat untuk mempertahankan popularitas platformnya, karena menghadapi persaingan yang semakin ketat dengan TikTok dan Instagram.

Snapchat telah mendanai beberapa proyek kreator sebelumnya. Tetapi Spotlight merupakan program pertamanya yang secara sistematis membayar uang untuk konten yang dibuat pengguna. Perusahaan menekankan struktur meritokratis, dengan siapa saja asal memiliki usia 16 tahun keatas atau lebih, yang memenuhi syarat untuk mendapatkan uang dari konten kreatif mereka.

“Kami membuat Spotlight menjadi tempat di mana konten siapa pun dapat menjadi pusat perhatian tanpa memerlukan akun publik atau pengikut influencer," kata Snapchat, mengutip dari Variety.

Spotlight mulai muncul di Snapchat minggu lalu, sebagai tab kelima di aplikasi di sisi paling kanan bersama dengan Peta, Obrolan, Kamera, dan Cerita / Temukan. Saat peluncuran, Spotlight tidak akan memiliki iklan tetapi perusahaan berharap untuk menambahkannya dalam beberapa bulan mendatang.

Spotlight pertama kali tersedia di Amerika Serikat, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris Raya, Irlandia, Norwegia, Swedia, Denmark, Jerman, dan Prancis. Selain itu, Snapchat akan memberi batasan usia pada profil publik untuk pengguna yang mengirim ke Spotlight hanya untuk usia 18 tahun ke atas.

Snapchat mengatakan akan segera meluncurkan alat pembuat baru tambahan, termasuk kemampuan untuk menggunakan teks di seluruh Snaps mode pengambilan gambar kontinu untuk Snap bentuk yang lebih panjang, dan kemampuan untuk memangkas Snap tunggal.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Kepopuleran musik K Pop membuat seluruh aspek mengenai Korea Selatan menjadi begitu populer di dunia termasuk Indonesia. Tidak hanya budaya nya saja, kuliner khas Korea pun menjadi salah satu jenis makanan yang banyak dicari oleh para penggemar K Pop di Indonesia....
  • HOT !
    Musim dingin tentu identik dengan salju yang tebal. Di Korea Selatan, terdapat sebuah daerah yang terkenal dengan wisata musim dinginnya yaitu kota Pyeongchang. Kota yang menjadi tempat olimpiade musim dingin ini memiliki beberapa lokasi wisata populer....
  • HOT !
    Dengan apa yang terjadi di tahun 2020 lalu, tren kesehatan di 2021 sudah diprediksi akan lebih fokus pada kesehatan batin. Pasalnya, selama pandemi Covid 19 yang terjadi sepanjang 2020 telah membuat orang mengalami stres hebat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)