home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aplikasi Muslim Pro Jual Jutaan Data Lokasi Pengguna ke Militer AS

Kamis, 19 November 2020 13:10 by RandyW | 601 hits
Aplikasi Muslim Pro Jual Jutaan Data Lokasi Pengguna ke Militer AS
Image Source: Telset.id

DREAMERS.ID - Baru-baru ini, aplikasi Muslim Pro dikabarkan telah menjual puluhan juta umat islam yang menggunakan aplikasi Muslim Pro kepada Militer AS. Hal tersebut terkuak oleh Vice Motherboard.

Melansir dari Detik, militer AS menggunakan dua metode terpisah untuk mendapatkan data lokasi pengguna. Pertama melibatkan perusahaan dari Locate X, dan kedua melibatkan perusahaan X-Mode.

Layanan pertama dibeli untuk membantu Komando Operasi Khusus AS (USSOCOM), divisi militer yang ditugaskan untuk kontraterorisme, pemberontakan, dan pengintaian khusus, dalam operasi pasukan khusus di luar negeri.

Layanan kedua perusahaan ini memperoleh data lokasi langsung dari aplikasi kemudian menjual data tersebut ke kontraktor, dan dengan ekstensi ke militer AS. Menurut laporan dari Vice Motherboard, aplikasi Muslim Pro paling banyak mengirim data penggunanya ke X-Mode.

Perlu diketahui juga aplikasi Muslim Pro menjadi salah satu aplikasi populer yang banyak digunakan umat Islam di seluruh dunia. Aplikasi yang menampilkan jadwal sholat dan petunjuk arah kiblat ini telah diunduh lebih dari 98 juta pengunduhan dari android dan iOS.

Selain aplikasi Muslim Pro, ada aplikasi lain yang mengirimkan data ke X-Mode adalah Muslim Mingle, sebuah aplikasi kencan yang sudah diunduh lebih dari 100 ribu kali.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    TikTok merupakan jejaring sosial dan platform video yang paling digemari saat ini. Banyak konten menarik, mulai dari sekedar menari, meme, atau bahkan memberikan trik untuk memecahkan sebuah masalah....
  • HOT !
    Same outfit different feelings alert! Kali ini ada dua selebriti wanita beda genre yang tertangkap kamera mengenakan outfit yang sama pada kesempatan yang berbeda, yakni Jessi dan Nayeon TWICE....
  • HOT !
     Salah satu cara agar diet berhasil biasanya dengan mengonsumsi buah buahan. Namun Ahli Gizi dari Khoo Teck Puat Hospital, Let Weng Chuxiang mengatakan bahwa sekalipun buah kaya akan vitamin, mineral dan serat, tetapi buah kurang akan kandungan protein, karbohidrat, dan lemak berkualitas tinggi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)