home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fullscreen, Edge Hingga Lipat, Bagaimana Tren Layar Smartphone Selanjutnya?

Rabu, 29 Januari 2020 17:40 by fzhchyn | 780 hits
Fullscreen, Edge Hingga Lipat, Bagaimana Tren Layar Smartphone Selanjutnya?
Image source: Oppo

DREAMERS.ID - Inovasi teknologi yang terus bermunculan dan dikembangkan vendor smartphone telah mempengaruhi tren setiap tahunnya. Hal ini membuat banyak vendor mengucurkan banyak dana untu penelitian dan pengembangan (litbang) demi mengikuti tren dan memenuhi minat konsumen.

Terkadang, tren juga terbentuk dari permintaan pasar, tak terkecuali Oppo, yang juga melakukan riset terhadap tren smartphone khususnya pada perangkat kelas atas atau flagship mendatang. “Oppo melihat bahwa salah satu tren smartphone flaghsip di tahun 2020 ini adalah pada teknologi layar,” kata ujarAryo Meidianto Aji, PR Manager Oppo Indonesia, dalam siaran pers yang diterima Dreamers.id.

“Jika di tahun sebelumnya kita telah melihat berbagai macam terobosan baru pada layar smartphone, seperti teknologi full screen display, edge display, waterfall screen sampai teknologi foldable screen, kedepannya, layar smartphone akan memiliki banyak fungsi terutama untuk menampilkan berbagai konten resolusi tinggi, sehingga nantinya smartphone akan hadir dengan respon layar yang semakin cepat, warna yang semakin kaya dan detail yang semakin tajam,” imbuhnya.

Baca juga: Jenis-jenis Thread Twitter Paling Sering Viral, Berniat Jadi Bagian Tren Ini?

Berbagai inovasi layar smartphone sudah ditawarkan oleh produsen. Namun, sebagian besar belum dapat menghadirkan peningkatan yang signifikan. Oppo memperkirakan di tahun ini, semakin banyak perangkat smartphone kelas atas yang hadir dengan kualitas layar yang baik.

Menurut laporan IHS Markit, smartphone masih menjadi peran kunci dalam kehidupan keseharian dari konsumen karena memiliki dimensi yang cukup kecil dan paling mudah dibawa oleh pengguna. Mereka berpendapat, kedepannya smartphone yang akan hadir akan membawa peningkatan yang sangat signifikan, seperti kecepatan refresh rate tinggi 120hz, gamut warna yang lebih luas, teknologi yang diaplikasikan dari perangkat layar televisi dan sistem pencitraan baru yang merupakan rekonstruksi dari sensor gambar khusus.

“Saat ini, Oppo juga sedang mengembangkan perangkat yang akan hadir dengan membawa kualitas layar terbaik, yang mungkin belum pernah ditemui dalam perangkat smartphone. Seperti pernyatan VP Oppo, Brian Shen, pada media sosial Twitter, perangkat Oppo yang akan diluncurkan, Find X2 akan menjadi daya tarik utama dan game charger pada industri smartphone,” tutup Aryo.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)