SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jangan Lupa Cicipin 'Roti Balon' Gonggal Ppang Saat Mampir ke Myeongdong, Ya!

Selasa, 10 Desember 2019 16:35 by dodo07 | 805 hits
Jangan Lupa Cicipin 'Roti Balon' Gonggal Ppang Saat Mampir ke Myeongdong, Ya!
Image source: youtube

DREAMERS.ID - Liburan ke Korea Selatan memang tidak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Myeongdong. Selain dikenal sebagai pusat belanja yang lengkap serta murah meriah, ternyata Myeondong punya banyak kuliner yang wajib dicicipi, lho!

Salah satu kuliner khas Myeondong yang terkenal adalah Gonggal Ppang. Makanan ringan berbentuk roti ini cukup populer dan kerap disebut sebagai roti balon, karena mempunyai bentuk yang mengembak bak sebuah balon.


Image source: KTO Jakarta

Selain bentuknya yang unik, Gonggal Ppang juga cukup diminati karena rasanya yang manis. Rasa manis ini biasanya berasal dari campuran gula merah, biji wijen, dan bubuk kayu manis. Menariknya, saat disantap roti ini memiliki tekstur yang garing.



Image source: KTO Jakarta/dishfreak

Untuk mencicipi Gonggal Ppang sendiri terbilang mudah. Pasalnya, makanan ringan ini termasuk jajanan pinggir jalan yang dapat ditemui dengan mudah. Selain itu, roti ini juga dijual dengan harga yang terbilang murah yaitu kisaran 1000 Won atau sekitar Rp 11.800.

Namun, jika kamu berminat mencoba membuat Gonggal Ppang sendiri di rumah juga bisa lho! Bahan yang kamu perlukan kurang lebih adalah terigu, wijen hitam, gula pasir, garam, serta ragi.

(ddo)

Komentar
  • HOT !
    Grammy Awards baru saja digelar pada Minggu (26/1) di Los Angeles, Amerika Serikat. Tentu saja ajang penghargaan musik ternama dunia ini dibanjiri para selebriti. Seluruh selebriti datang dengan penampilan terbaiknya, tak sedikit pula yang terlihat unik....
  • HOT !
    Kabar viral kemarin seorang pegawai Huawei di Gedung BRI II terjangkit virus corona ternyata dinyatakan tidak terjangkit. Kini seorang pasien di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso, Jakarta Utara dittapkan sebagai suspect virus corona....
  • HOT !
    Korban meninggal akibat virus corona atau virus Wuhan bertambah menjadi 9 orang. Virus tersebut juga telah menginfeksi 440 orang dan telah menyebar luas, tidak hanyaa di asia saja, namun di Amerika Serikat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)