SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk Kenalan Dengan La Chuorsa, Cokelat Termahal di Dunia yang Hanya Ada 50 Buah

Rabu, 27 November 2019 19:49 by Rie127 | 392 hits
Yuk Kenalan Dengan La Chuorsa, Cokelat Termahal di Dunia yang Hanya Ada 50 Buah
Image Source: attimochocolate

DREAMERS.ID - Cokelat dari Swiss memang dikenal dengan harganya yang cukup mahal. Baru-baru ini, Swiss kembali membuat cokelat dengan harga yang sangat mahal. Untuk cokelat bar dengan berat 80 gram, cokelat ini dihargai $645 atau setara dengan Rp 9,1 juta.

Cokelat bernama Attimo ini merupakan cokelat yang dibuat oleh ahli cokelat (chocolatier) bernama Alain Mettler di Kriens (Luzern). Cokelat ini dibuat dari cokelat Grand Cru dan mengandung kakao sebanyak 68 persen, sedikit safron, keripik jeruk, dan biskuit renyah. Cokelat ini kemudian dipanggil dengan sebutan La Chuorsa. 

Kakaonya sendiri diambil dari desa kecil di Chuao, Venezuela. Sedangkan Saffron berasal dari sebuah desa di Swiss Mund, Valais. Bahkan safronnya sendiri diambil dari varietas yang paling eksotis di antara yang lainnya.


“Anda harus benar-benar membiarkannya meleleh di mulut. Kemudian Anda merasakan citarasa alami seperti grapefruit, lemon, dan juga tembakau. Ini benar-benar jadi sebuah pengalaman, bukan hanya sebatang cokelat”. kata Mettler dikutip dari SCMP. 

Mengutip dari Luxury Launches, cokelat Attimo ini dinobatkan sebagai cokelat termahal di dunia versi Guiness Book of Records. Dalam laman resminya, cokelat termahal di dunia ini hanya dibuat sebanyak 50 buah saja dan dijual secara online.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Usai Kobe Bryant dan putrinya dinyatakan menjadi korban tewas dalam kecelakaan helikopter maut, sejumlah tempat langsung memberikan tribut seraya mengenang sosok legendaris dari cabang olahraga basket itu....
  • HOT !
    Ji Chang Wook terpilih sebagai model global untuk CK Calvin Klein. Hal ini juga membuatnya sebagai aktor Korea pertama yang menjadi model global untuk salah satu lini dari brand fashion asal Amerika itu....
  • HOT !
    Ponsel milik bos Amazon, Jeff Bezos diretas pada Mei 2018 lalu, menurut laporan The Guardian. Pelakunya diduga adalah Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman, di mana pada saat itu Bezos menerima pesan WhatsApp terenkripsi dari nomor yang digunakan sang Putra Mahkota....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)