home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk Kenalan Dengan La Chuorsa, Cokelat Termahal di Dunia yang Hanya Ada 50 Buah

Rabu, 27 November 2019 19:49 by Rie127 | 684 hits
Yuk Kenalan Dengan La Chuorsa, Cokelat Termahal di Dunia yang Hanya Ada 50 Buah
Image Source: attimochocolate

DREAMERS.ID - Cokelat dari Swiss memang dikenal dengan harganya yang cukup mahal. Baru-baru ini, Swiss kembali membuat cokelat dengan harga yang sangat mahal. Untuk cokelat bar dengan berat 80 gram, cokelat ini dihargai $645 atau setara dengan Rp 9,1 juta.

Cokelat bernama Attimo ini merupakan cokelat yang dibuat oleh ahli cokelat (chocolatier) bernama Alain Mettler di Kriens (Luzern). Cokelat ini dibuat dari cokelat Grand Cru dan mengandung kakao sebanyak 68 persen, sedikit safron, keripik jeruk, dan biskuit renyah. Cokelat ini kemudian dipanggil dengan sebutan La Chuorsa. 

Baca juga: Makan Cokelat di Pagi Hari Membantu Mengurangi Nafsu Makan

Kakaonya sendiri diambil dari desa kecil di Chuao, Venezuela. Sedangkan Saffron berasal dari sebuah desa di Swiss Mund, Valais. Bahkan safronnya sendiri diambil dari varietas yang paling eksotis di antara yang lainnya.


“Anda harus benar-benar membiarkannya meleleh di mulut. Kemudian Anda merasakan citarasa alami seperti grapefruit, lemon, dan juga tembakau. Ini benar-benar jadi sebuah pengalaman, bukan hanya sebatang cokelat”. kata Mettler dikutip dari SCMP. 

Mengutip dari Luxury Launches, cokelat Attimo ini dinobatkan sebagai cokelat termahal di dunia versi Guiness Book of Records. Dalam laman resminya, cokelat termahal di dunia ini hanya dibuat sebanyak 50 buah saja dan dijual secara online.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)