SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengkonsumsi Kue Cokelat Saat Sarapan Bantu Turunkan Berat Badan, Benarkah?

Rabu, 20 November 2019 17:20 by Rie127 | 542 hits
Mengkonsumsi Kue Cokelat Saat Sarapan Bantu Turunkan Berat Badan, Benarkah?
Image Source: the wall street journal

DREAMERS.ID - Bagi orang-orang yang sedang menjalani program diet, salah satu makanan yang biasanya dihindari adalah cokelat. Hal ini karena cokelat dianggap memiliki jumlah kalori yang tinggi sehingga dapat membuat gemuk.

Namun, sebuah studi mengatakan bahwa dari pada membuat tubuh menjadi lebih gemuk, mengkonsumsi kue cokelat saat sarapan akan membantu seseorang untuk menurunkan berat badannya.

Baca juga: Yuk Kenalan Dengan La Chuorsa, Cokelat Termahal di Dunia yang Hanya Ada 50 Buah

Studi tersebut membagi 190 peserta bertubuh gemuk menjadi dua kelompok. Satu kelompok diminta untuk mengkonsumsi kue cokelat dan donat saat sarapan, sedangkan kelompok lainnya diminta untuk mengkonsumsi porsi sarapan yang lebih sedikit dengan jumlah kalori yang rendah.

Setelah melakukan pola sarapan tersebut selama 32 minggu, kedua kelompok terebut diketahui mengalami penurunan berat badan yang hamper sama. Namun, kelompok yang menjalankan pola sarapan dengan jumlah kalori rendah cenderung menginginkan makanan manis dan tinggi karbohidrat pada saat siang hari, yang akhirnya mendorong mereka untuk melakukan cheating.

Sementara itu kelompok dengan pola sarapan dengan makanan manis, seperti kue cokelat dan donat cenderung tidak menginginkan makanan manis dan tinggi karbohidrat pada saat siang hari.

Mengkonsumsi makanan manis dan tinggi karbohidrat di siang dan malam hari sering kali menjadi salah satu faktor dari bertambahnya berat badan. Pasalnya, metabolisme akan cenderung menurun di siang hingga malam hari, akibatnya berat badan pun akan mudah bertambah.

Manfaat lain dari sarapan dengan cokelat adalah untuk membantu menekan rasa lapar. Hal ini disebabkan karena cokelat dapat mengontrol hormon ghrelin yang bertanggung jawab untuk merangsang nafsu makan.

“Sedikit hidangan manis sesekali dapat membantu mengendalikan keinginan untuk makan, dan memudahkan Anda mengikuti program penurunan atau pemeliharaan berat badan” ungkap Maria-Paula Carrillo, MS, RDN, LD, mengutip India Today.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Negara Jepang memang selalu memiliki keunikan sendiri, dimulai dari teknologi, makanan, tempat tempat wisata, hingga penginapan. Salah satunya sebuah penginapan yang terletak di kota Osaka, Jepang....
  • HOT !
    Bagi kalian yang sudah mengenal Korea Selatan pasti mengetahui gedung futuristik bernama Dongdaemun Design Plaza atau DDP. Khusus di bulan Desember ini, akan ada acara berjudul SEOUL LIGHT yang menarik untuk dikunjungi....
  • HOT !
    Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull mencetak sejarah baru di ajang Miss Universe 2019. Frederika menjadi perwakilan Indonesia pertama yang berhasil tembus 10 besar sejak kontes kecantikan dunia itu diadakan 67 tahun lalu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)