SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Line Rilis Fitur 'Split Bill', Bagi Tagihan Cepat dan Akurat Cocok untuk Geng 'Pakai Duit Lo Dulu'

Selasa, 08 Oktober 2019 11:35 by zia92 | 838 hits
Line Rilis Fitur 'Split Bill', Bagi Tagihan Cepat dan Akurat Cocok untuk Geng 'Pakai Duit Lo Dulu'
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Line Indonesia baru saja meluncurkan fitur baru melalui aplikasi pesan instannya. Fitur yang diberi nama Split Bill ini berfungsi untuk menghitung dan membagi tagihan dengan mengunakan teknologi Optical Character Recognition (OCR).

Teknologi OCR bekerja dengan cara memindai (scan) kemudian menghitung tagihan secara otomatis dalam waktu 5 detik. Selain menawarkan kemudahan dan akurasi yang tinggi, Split Bill juga diklaim menjadi fitur hitung dan bagi tagihan pertama di Indonesia yang memanfaatkan teknologi OCR.

Fitur ini tentunya sangat bermanfaat dan menjadi jawaban atas kebiasaan masyarakat Indonesia yang gemar berkumpul dan berbagi tagihan setelah makan bersama. Hal ini juga ditegaskan oleh survei yang diselenggarakan oleh Line Indonesia pada Februari 2019 lalu.

Baca juga: Bersiap! Karakter LINE FRIENDS Akan Hadir dalam Bentuk Serial Animasi Netflix

Melansir Liputan6, survei yang diadakan di akun resmi Line Indonesia ini menjaring sebanyak 24.443 responden dari seluruh Indonesia, yang terdiri atas 35 persen perempuan dan 65 persen laki-laki. Sementara itu, jangkauan umur responden berasal dari 17 sampai 40 tahun ke atas.

Hasil dari survei tersebut menunjukkan jika 69 persen responden setidaknya melakukan pertemuan, atau berkumpul bersama teman-teman setidaknya satu kali sepekan. Di sisi lain, sebanyak 68 persen responden menyetujui jika kebiasaan berbagi tagihan sesuai menu pesanan masing-masing kerap dilakukan responden setelah makan bersama.

Responden juga lebih menyukai jika pembayaran ditanggung terlebih dahulu oleh satu orang. Namun, sering kali responden khawatir terhadap hasil perhitungan tagihan yang dilakukan oleh orang tersebut tidak akurat, akibat perhitungan pajak dan biaya layanan restoran yang beragam. Merujuk dari hasil survei, Line menilai Split Bill sangat tepat untuk digunakan karena hadir sebagai jawaban atas kebiasaan dan kebutuhan masyarakat Indonesia.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Hari ini Sabtu (23/05) pengulat berdarah Jepang Indonesia, Hana Kimura dikabarkan telah meninggal dunia di usia yang masih sangat muda, yaitu 22 tahun. Hal ini diumumkan secara langsung dari Manajemen pegulat Stardom lewat akun Twitter....
  • HOT !
    Lokasi wisata populer untuk penggemar musik K Pop khususnya fans dari artis SM Entertainment yaitu SMTOWN Coex Artium, sudah lama dibicarakan akan tutup. Sampai pada akhirnya, SM Entertainment mengeluarkan pengumuman secara resmi....
  • HOT !
    Pandemi Covid 19 tak menghalangi kreativitas untuk berkarya. Baru baru ini supermodel Naomi Campbell melakukan pemotretan sampul majalah dengan cara yang unik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)