SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Manfaat Tes DNA Selain Untuk Membuktikan Silsilah Keturunan

Jumat, 16 Agustus 2019 13:00 by sukmagayatri | 579 hits
Manfaat Tes DNA Selain Untuk Membuktikan Silsilah Keturunan
image source: news.rakyatku.com

DREAMERS.ID - Susunan DNA (Deoxyribo Nucleic Acid) setiap orang berbeda-beda. Tes DNA ternyata tidak hanya berfungsi untuk mengetahui asal-usul leluhur atau keturunanmu saja, lewat pemeriksaan DNA kamu juga bisa mengetahui laporan tentang risiko kesehatan dan rekomendasi gaya hidup yang tepat.

Selain itu, tes DNA memiliki manfaat lain seperti:

1. Kesehatan

Perubahan spesifik pada gen dapat menjadi pertanda terjadinya penyakit. Oleh karena it tes DNA dapat berguna sebagai pendeteksian dini untuk kesehatan tubuh kita. Selain itu, setiap orang memiliki kecenderungan untuk menurunkan penyakit tertentu kepada keluarganya.

Penyakit seperti hipertensi, diabetes osteoporosis, dan lain-lain, merupakan contoh dari penyakit turunan. Dengan melakuka tes DNA, kamu bisa mencegah datangnya penyakit ini dengan rekomendasi gaya hidup yang tepat.

2. Mengetahui jenis kulit dan kelainan nya

Melakukan tes DNA juga dapat digunakan untuk mengecek jenis kulit, apakah kulit kamu berminyak atau kering. Berdasarkan hal tersebut, kamu dapat menentukan jenis perawatan kulit yang tepat untukmu  seperti memenuhi asupan vitamin B12, B6, D, dan E yang baik untuk kulit.

3. Diet dan performa olahraga

Tes DNA sangat berguna untuk kamu yang sedang melakukan proses penurunan berat badan. Kamu bisa mengetahui jenis makanan apa yang kira-kira dapat berpengaruh besar ditubuhmu. Contoh, seberapa besar jumlah karbohidrat, lemak,dan protein yang dikonsumsi dan yang ada didalam tubuh. 

Dengan begitu, kamu bisa menyusun program diet yang tepat untuk mencegah kelebihan berat badan atau obesitas. Selain itu, kamu juga bisa mengetahui jenis olahraga yang cocok dan tepat untukmu, serta resiko cedera pada tubuh dan lama pemulihannya dengan melakukan tes DNA.

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Meningkatnya kasus pemerkosaan terhadap anak dibawah umur membuat pemerintah harus putar otak dalam mencari hukuman. Hukuman kebiri fisik yang dinilai sudah tidak efektif dalam memberi efek jera, tergantikan dengan hukum kebiri kimia....
  • HOT !
    Tahun ini menjadi tahun yang mungkin paling berwarna bagi para penggemar k pop, karena tahun ini menjadi tahun dimana banyaknya artis, boygroup dan girlgroup asal Korea Selatan menyelenggarakan konser di Indonesia untuk menyapa penggemar....
  • HOT !
    Saat ini ripped jeans menjadi tren di semua kalangan, terutama bagi para pecinta fashion. Ripped jeans juga sering dipakai untuk berpergian, hingga dipakai mahasiswa untuk dating ke kampus....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)