home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perusahaan Pemilik WordPress Resmi Akuisisi Tumblr

Rabu, 14 Agustus 2019 10:48 by fzhchyn | 534 hits
Perusahaan Pemilik WordPress Resmi Akuisisi Tumblr
Image source: Mobile Syrup

DREAMERS.ID - Verizon akhirnya menjual Tumblr kepada Automattic Inc. Meski tak diungkap ke publik, rumornya perusahaan pemilik WordPress tersebut mengakuisisi Tumblr dengan mahar tak sampai 3 Juta USD, jauh lebih rendah ketimbang nilai akuisisi Tumblr oleh Yahoo pada 2013 yang nilainya mencapai USD 1,1 miliar.

"Kami bangga atas pencapaian tim (Tumblr) dan sangat gembira sudah menemukan rekan yang sempurna yaitu Automattic, yang rekam jejak dan keahliannya akan membuka peluang baru bagi Tumblr dan penggunanya," tulis CEO Verizon Media Guru Gowrappan dalam keterangannya, mengutip Detik.

Menurut CEO Automattic Inc. Matt Mullenweg, Tumblr akan berfungsi sebagai situs pelengkap untuk WordPress setelah akuisisi ini. Ia juga menyebut tak akan mengubah aturan baru yang sebelumnya diterapkan di Tumblr.

Baca juga: Tumblr Rilis Daftar Bintang dan Grup K-Pop Paling Populer Tahun 2021

Aturan yang dimaksud oleh Mullenweg ini adalah melarang peredaran konten pornografi di platform blogging tersebut. Aturan ini ditetapkan ketika kepemilikian Tumblr jatuh ke tangan Verizon. Banyak pengguna Tumblr yang menyesalkan aturan tersebut dan mengancam akan meninggalkan Tumblr, karena sebelumnya platform itu adalah 'rumah' untuk berbagi konten seperti itu.

Sementara pernyataan Mullenweg yang menyebut Tumblr akan menjadi pelengkap ini sepertinya adalah pemanfaatan platform mobile milik Tumblr. Tak jelas layanan apalagi yang akan ditawarkan karena keduanya adalah platform blogging, namun Automattic Inc jelas bisa bereksperimen dengan akuisisi ini.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)