SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Minum Air Dingin Pada Saat Musim Panas Justru Membahayakan Tubuh Loh!

Jumat, 12 Juli 2019 23:00 by Rie127 | 1073 hits
Minum Air Dingin Pada Saat Musim Panas Justru Membahayakan Tubuh Loh!
Image Source: Hello Sehat

DREAMERS.ID - Indonesia merupakan salah satu Negara tropis yang hanya memiliki 2 musim, yaitu musim panas dan musim penghujan. Ketika Indonesia memasuki musim panas, maka beberapa orang memiliki minuman dingin untuk menyegarkan tubuh.

Selain menyegarkan tubuh, minuman dingin juga dapat meredakan haus ketika sedang panas terik. Namun, kebiasaan meminum minuman dingin saat musim panas ternyata merupakan kebiasaan yang buruk.

Melansir Bastille Post, kebiasaan minum minuman dingin pada musim panas ternyata dapat membahayakan kesehatan. Ada beberapa akibat yang mungkin dapat terjadi pada saat minuman dingin atau es memasuki lambung, apalagi jika meminumnya pada saat musim panas.

Pertama,meminum minuman dingin secara berlebihan akan menyebabkan pengenceran air didalam tubuh, yang akan menyebabkan tubuh rentan terhadap sengatan panas. Hal ini juga menyebabkan kontraksi spasmodik pada saluran pencernaan dan menyebabkan gejala seperti sakit perut hingga diare.

Baca juga: Berikan Suasana Berbeda Pada Setiap Musim, Intip Pulau 'Winter Sonata' Di Korea Selatan

Kedua, jika terlalu banyak makan makanan yang dingin, maka hanya akan menambah beban pada jantung, pengenceran cairan di lambung, dan mempengaruhi sistem pencernaan. Hal ini dapat menyebabkan mual, muntah dan perasaan tidak enak.

Ketiga, ketika minum minuman beku seperti es, maka suhu di dalam tubuh akan turun secara tiba-tiba, hal ini menyebabkan tubuh mengakumulasi panas di beberapa bagian tubuh yang tidak bisa dihilangkan sehingga dapat menggandakan serangan panas.

Faktanya, minuman yang tepat untuk dikonsumsi pada saat musim panas adalah secangkir teh panas. Hal ini dikarenakan teh hangat dapat meningkatkan pembukaan pori-pori dan meningkatkan sekresi kelenjar keringat.

Sejumlah besar air dalam tubuh akan memancarkan uap melalui pori-pori pada kulit, dan pada saat yang sama bisa menghilangkan panas dalam tubuh. Sehingga efek pendinginan akan lebih baik.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Selain aktif sebagai member GOT7, Jackson juga sering melakukan proyek solo di bidang musik dan lainnya, seperti fashion. Baru baru ini, ia ikut serta dalam kolaborasi spesial dengan brand fashion ternama Fendi....
  • HOT !
    Malam hari adalah waktu dimana sel sel mulai bergenerasi, ketika tidur otot otot dalam tubuh akan rileks, termasuk otot di wajah, hal ini juga akan membuat kulit menjadi lebih rileks....
  • HOT !
    Instagram terus mengeluarkan kebijakan kebijakan baru agar platform nya aman dan suportif bagi setiap pengguna. Dalam aturan terbaru, perusahaan dapat mendeteksi dan menghapus akun yang berulang kali mengunggah konten yang isinya melanggar kebijakan media sosial itu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)