home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apple Resmi Luncurkan iPad Pro Tanpa Tombol Home, Intip Spesifikasi Lengkapnya

Kamis, 01 November 2018 10:00 by zia92 | 5093 hits
Apple Resmi Luncurkan iPad Pro Tanpa Tombol Home, Intip Spesifikasi Lengkapnya
Image source: Getty Images

DREAMERS.ID - Lini iPad Pro terbaru menjadi salah satu perangkat yang diluncurkan Apple dalam gelaran event yang berlangsung di New York beberapa waktu lalu. Sejumlah pembaruan pun dihadirkan Apple pada tablet ini, termasuk dihilangkannya tombol Home yang ikonik.

Untuk keamanan akses, Apple menggatinya dengan Face ID. Selain itu bazelnya dibuat lebih tipis. Karenanya iPad Pro 10,5 inci kini diperbarui dengan ukuran layar 11 inci. Sementara iPad Pro 12,9 inci hadir dengan ukuran bodi lebih kecil.

Melansir dari Detik, Apple mengusung layar berteknologi Liquid Retina display dengan sudut membulat. Sementara resolusi layar tablet terbarunya adalah 2388 x 1668 pixel dengan 3,98 juta pixel dan kepadatan 264 ppi.

Baca juga: Resmi Rilis Awal Oktober, Ini Perkiraan Harga iPhone SE di Indonesia

Bicara tentang dimensi, iPad Pro terbaru kini punya bodi lebih tipis. Bila generasi sebelumnya punya ketebalan 6,9 mm kini 5,9 mm, atau 15% lebih tipis. Dapur pacu tablet ini memakai prosesor A12X Bionic dengan fabrikasi 7 nm. Diklaim lebih handal ketimbang A12 Bionic yang dimiliki iPhone terbaru karena punya 10 miliar transistor.

"Performanya lebih cepat 35% dan lebih cepat 92% dari portable PC," klaim Jon Turniss, VP of Hardware Engineering Apple saat memperkenalkan iPad Pro terbaru, Selasa (30/10). Paling menarik, iPad terbaru punya memori internal hingga 1 TB. Selain itu punya konetor USB Type C yang bisa dimanfaatkan untuk mengisi ulang iPhone.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Seoul Fashion Week Fall/Winter 2020 awal tahun ini telah dibatalkan akibat pandemi COVID 19.  Namun untuk penampilan fashion week koleksi Spring/Summer 2021 akan tetap diadakan pada bulan Oktober 2020 melalui platform online....
  • HOT !
    Tidur cukup di malam hari setelah beraktivitas penuh akan memberi manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Rata rata orang dewasa butuh tidur sekitar 7 9 jam di malam hari, jika tubuh kekurangan waktu tidur akan membuat kondisi tubuh menjadi tidak fit atau terganggu....
  • HOT !
    Tren tanaman hias di masa pandemi ini semakin populer, selain itu merawat tanaman hias juga memiliki manfaat seperti mengurangi stress dan kecemasan, memunculkan rasa kebugaran, serta meningkatkan konsentrasi dan fokus....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)