SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Hanya Bikin Rileks, Beberapa Masalah Kesehatan Juga Bisa Diatasi dengan Aroma Tertentu

Rabu, 03 Oktober 2018 16:16 by zia92 | 1804 hits
Tak Hanya Bikin Rileks, Beberapa Masalah Kesehatan Juga Bisa Diatasi dengan Aroma Tertentu
Image source: Getty Images

DREAMERS.ID - Aroma atau wewangian yang dipasang di ruangan-ruangan dalam rumah biasanya digunakan untuk membuat udara terasa lebih segar atau menenangkan. Beberapa jenis aroma ternyata memiliki efek tersendiri terhadap suatu kondisi tertentu.

Melansir Women’s Health Mags, sebuah penelitian terbaru ternyata membuktikan bahwa aroma tertentu memiliki efek lebih dari sekadar membersihkan cakra. Berikut adalah beberapa masalah atau kondisi tak menyenangkan yang bisa diatasi dengan wewangian.

1. Flu
Saat merasa tubuh mulai menunjukkan tanda akan terserang flu, penggunaan balsam atau minyak yang mengandung aroma neroli dipercaya bisa memudahkan gejala infeksi pernapasan.

Baca juga: Ini Alasannya Mengapa Ada Orang yang Tetap Kurus Meski Banyak Makan

2. Cemas
Penelitian tentang stres telah membuktikan setelah menghirup aroma minyak geranium, tingkat stres menjadi lebih rendah 18% dan aroma kayu cendana juga terbukti mengurangi tingkat kecemasan.

3. Mual
Penelitian dari Institut Rehabilitasi Toronto, Kanada, menemukan bahwa orang yang mencium aroma mawar sebelum menonton video yang membuat mual, rasa mualnya bisa berkurang 50% jika dibandingkan dengan orang yang tidak mencium aroma apapun.

4. Insomnia
Memasang aroma terapi atau bantal dengan aroma minyak chamomile, lavender, dan nilam terbukti efektif membuat pikiran lebih santai dan membuat kualitas tidur lebih baik.

(fzh)

  • HOT !
    Pesona kecantikan Irene tidak hanya mampu menghipnotis para penggemar idola K Pop saja, melainkan juga brand brand mewah untuk menjadikannya sebagai model atau brand ambassador, salah satunya adalah brand perhiasan mewah asal Italia, DAMIANI....
  • HOT !
    Stasiun Televisi Iran membatalkan siaran langsung duel dua tim Bundesliga, Bayern Munich dan Augsburg. Sebab laga tersebut dipimpin oleh wasit perempuan, Bibiana Steinhaus....
  • HOT !
    Banyak orang yang beranggapan jika sarapan dapat menunjang kemampuan otak dan memicu kecerdasan. Namun rupanya makan siang tak kalah penting bagi kecerdasan otak terutama anak anak, berdasarkan sebuah penelitian di India....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)