home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Hanya Bikin Rileks, Beberapa Masalah Kesehatan Juga Bisa Diatasi dengan Aroma Tertentu

Rabu, 03 Oktober 2018 16:16 by fzhchyn | 1948 hits
Tak Hanya Bikin Rileks, Beberapa Masalah Kesehatan Juga Bisa Diatasi dengan Aroma Tertentu
Image source: Getty Images

DREAMERS.ID - Aroma atau wewangian yang dipasang di ruangan-ruangan dalam rumah biasanya digunakan untuk membuat udara terasa lebih segar atau menenangkan. Beberapa jenis aroma ternyata memiliki efek tersendiri terhadap suatu kondisi tertentu.

Melansir Women’s Health Mags, sebuah penelitian terbaru ternyata membuktikan bahwa aroma tertentu memiliki efek lebih dari sekadar membersihkan cakra. Berikut adalah beberapa masalah atau kondisi tak menyenangkan yang bisa diatasi dengan wewangian.

1. Flu
Saat merasa tubuh mulai menunjukkan tanda akan terserang flu, penggunaan balsam atau minyak yang mengandung aroma neroli dipercaya bisa memudahkan gejala infeksi pernapasan.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

2. Cemas
Penelitian tentang stres telah membuktikan setelah menghirup aroma minyak geranium, tingkat stres menjadi lebih rendah 18% dan aroma kayu cendana juga terbukti mengurangi tingkat kecemasan.

3. Mual
Penelitian dari Institut Rehabilitasi Toronto, Kanada, menemukan bahwa orang yang mencium aroma mawar sebelum menonton video yang membuat mual, rasa mualnya bisa berkurang 50% jika dibandingkan dengan orang yang tidak mencium aroma apapun.

4. Insomnia
Memasang aroma terapi atau bantal dengan aroma minyak chamomile, lavender, dan nilam terbukti efektif membuat pikiran lebih santai dan membuat kualitas tidur lebih baik.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)