home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Riset Sebut Pemilik iPhone Dianggap Orang Kaya, Setuju?

Selasa, 10 Juli 2018 10:42 by fzhchyn | 1364 hits
Riset Sebut Pemilik iPhone Dianggap Orang Kaya, Setuju?
Image source: TechSpot

DREAMERS.ID - Perangkat keluaran Apple, seperti iPhone dan iPad memang memiliki harga yang tidak murah. Karena itulah pemiliknya dianggap menghasilkan banyak uang. Setidaknya itu menurut hasil riset yang dilakukan Biro Riset Ekonomi Nasional oleh para ekonom di University of Chicago, Amerika Serikat, yaitu Marianne Bertrand dan Emir Kamenica.

"Dari data yang kami kumpulkan, dari tahun ke tahun belum ada merek yang kerap digunakan untuk memprediksi kekayaan seseorang sesering Apple iPhone," tulis mereka, lansir Business Insider mengutip Detik.

Kedua ekonom itu menemukan bahwa ketika seseorang memiliki iPhone, ada 69% kemungkinan bahwa mereka berpendapatan tinggi, atau berasal dari rumah tangga yang memiliki pendapatan tinggi. Menurut riset tersebut, pemikiran bahwa iPhone berhubungan erat dengan pendapatan tinggi adalah tren baru.

Pada tahun 2004, riset tersebut menemukan bahwa di AS, rumah yang menggunakan mentega merk Land O'Lakes dan kecap merk Kikkoman lah yang paling sering diprediksi sebagai rumah tangga berpendapatan tinggi. Sedangkan pada tahun 1992, saus mustard merk Grey Poupon adalah tanda keluarga kaya.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

iPhone memang dijual lebih mahal dari smartphone-smartphone saingannya. Contohnya, ada beberapa ponsel Android yang berharga kurang dari Rp 1,4 juta, sedangkan harga iPhone yang paling mahal dapat mencapai Rp 14 juta atau lebih.

Meski demikian, ada beberapa protes menganai riset ini. Mengingat walau iPhone terbaru harganya tinggi, banyak iPhone model lama masih dijual di pasaran. Sebelum iPhone X diluncurkan, tercatat orang yang memiliki iPhone 7 hanya sebanyak 19% sedangkan sisanya sebanyak 81% memiliki model iPhone yang lebih lama. Mulai iPhone 6s sampai iPhone 4 yang dirilis 8 tahun lalu.

Setuju dengan hasil riset ini Dreamers?

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)