SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Riset Sebut Pemilik iPhone Dianggap Orang Kaya, Setuju?

Selasa, 10 Juli 2018 10:42 by zia92 | 1141 hits
Riset Sebut Pemilik iPhone Dianggap Orang Kaya, Setuju?
Image source: TechSpot

DREAMERS.ID - Perangkat keluaran Apple, seperti iPhone dan iPad memang memiliki harga yang tidak murah. Karena itulah pemiliknya dianggap menghasilkan banyak uang. Setidaknya itu menurut hasil riset yang dilakukan Biro Riset Ekonomi Nasional oleh para ekonom di University of Chicago, Amerika Serikat, yaitu Marianne Bertrand dan Emir Kamenica.

"Dari data yang kami kumpulkan, dari tahun ke tahun belum ada merek yang kerap digunakan untuk memprediksi kekayaan seseorang sesering Apple iPhone," tulis mereka, lansir Business Insider mengutip Detik.

Kedua ekonom itu menemukan bahwa ketika seseorang memiliki iPhone, ada 69% kemungkinan bahwa mereka berpendapatan tinggi, atau berasal dari rumah tangga yang memiliki pendapatan tinggi. Menurut riset tersebut, pemikiran bahwa iPhone berhubungan erat dengan pendapatan tinggi adalah tren baru.

Pada tahun 2004, riset tersebut menemukan bahwa di AS, rumah yang menggunakan mentega merk Land O'Lakes dan kecap merk Kikkoman lah yang paling sering diprediksi sebagai rumah tangga berpendapatan tinggi. Sedangkan pada tahun 1992, saus mustard merk Grey Poupon adalah tanda keluarga kaya.

Baca juga: iPhone Baru Pakai e-SIM tapi Belum Mendukung di Indonesia, Apa Kata Menkominfo?

iPhone memang dijual lebih mahal dari smartphone-smartphone saingannya. Contohnya, ada beberapa ponsel Android yang berharga kurang dari Rp 1,4 juta, sedangkan harga iPhone yang paling mahal dapat mencapai Rp 14 juta atau lebih.

Meski demikian, ada beberapa protes menganai riset ini. Mengingat walau iPhone terbaru harganya tinggi, banyak iPhone model lama masih dijual di pasaran. Sebelum iPhone X diluncurkan, tercatat orang yang memiliki iPhone 7 hanya sebanyak 19% sedangkan sisanya sebanyak 81% memiliki model iPhone yang lebih lama. Mulai iPhone 6s sampai iPhone 4 yang dirilis 8 tahun lalu.

Setuju dengan hasil riset ini Dreamers?

(fzh)

  • HOT !
     Tak hanya Meraih Medali Emas Asian Games 2018, pasangan bulutangkis ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo juga berhasil meraih medali emas pada Japan Open World Tour 750 2018....
  • HOT !
    Apple untuk pertama kalinya menerapkan teknologi dual SIM pada smartphone nya, yang disematkan pada tiga iPhone yang baru saja dirilis. Namun tak seperti kebanyakan ponsel Android yang dua duanya menggunakan kartu SIM konvensional, Apple menggunakan e SIM sebagai salah satu pilihannya....
  • HOT !
    Klub spanyol memang terkenal memberikan gaji pemain yang tidak tanggung, bahkan fantastis pada setiap pemainnya, terlebih pemain anyar mereka. namun kini, Otoritas Sepakbola Spanyol (LPF) memberlakukan pembatasan gaji pada 20 klub peserta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)