SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Instagram Diam-diam Siapkan Aplikasi Versi 'Lite' untuk Koneksi Internet Lambat

Jumat, 29 Juni 2018 07:10 by zia92 | 2197 hits
Instagram Diam-diam Siapkan Aplikasi Versi 'Lite' untuk Koneksi Internet Lambat
Image source: The Verge

DREAMERS.ID - Versi Lite atau ringan dari sebuah aplikasi memang tak bisa dinikmati fitur-fiturnya secara maksimal seperti aplikasi reguler. Namun versi ini sangat berguna jika memiliki jaringan internet yang lambat seperti di negara-negara berkembang.

Tampak mengerti bahwa pertumbuhan penggunanya akan berfokus di negara berkembang, Instagram pun diam-diam meluncurkan aplikasi Instagram Lite untuk pengguna Android. Aplikasi mini ini hanya berukuran 573 kilobytes atau sekitar 1/55 dari ukuran Instagram reguler.

Fitur yang tersedia juga sama seperti memberikan filter dan mengupload foto ke feed atau Stories, menonton Stories, dan menjelajahi tab Explore. Namun, versi Lite ini masih belum memiliki fitur upload video dan mengirimkan pesan langsung (DM) ke teman.

Baca juga: Sehari Gabung, Instagram Baru Xiumin EXO Langsung Diserbu Lebih dari 1 Juta Followers

Melansir TechCrunch, Instagram memastikan bahwa mereka sedang menguji Lite di Meksiko pada minggu ini. Tetapi Instagram tidak mengatakan apakah versi ini akan memiliki iklan atau tidak. "Kami sedang menguji versi baru Instagram for Android yang menggunakan lebih sedikit tempat di perangkat Anda, menggunakan lebih sedikit data, dan dapat dimulai lebih cepat," kata Instagram dalam keterangan resminya, mengutip Detik.

Adanya versi Lite ini akan mengatasi berbagai isu yang dihadapi oleh pengguna internet mobile di negara berkembang yang sering menggunakan perangkat yang sudah lawas dengan kapasitas penyimpanan kecil, koneksi internet yang lambat, atau tidak mampu untuk membeli paket internet yang besar. Pengguna juga tidak perlu untuk menghapus data atau aplikasi lain di smartphonenya untuk mengunduh Instagram.

Tren aplikasi mobile merilis versi Lite sedang meningkat belakangan ini. Facebook meluncurkan Facebook Lite pada tahun 2015 dan versi tersebut memiliki 200 juta pengguna pada thaun 2017. Uber juga baru saja meluncurkan versi Lite aplikasinya di India pada awal bulan ini.

(fzh)

  • HOT !
     Tak hanya Meraih Medali Emas Asian Games 2018, pasangan bulutangkis ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo juga berhasil meraih medali emas pada Japan Open World Tour 750 2018....
  • HOT !
    Apple untuk pertama kalinya menerapkan teknologi dual SIM pada smartphone nya, yang disematkan pada tiga iPhone yang baru saja dirilis. Namun tak seperti kebanyakan ponsel Android yang dua duanya menggunakan kartu SIM konvensional, Apple menggunakan e SIM sebagai salah satu pilihannya....
  • HOT !
    Klub spanyol memang terkenal memberikan gaji pemain yang tidak tanggung, bahkan fantastis pada setiap pemainnya, terlebih pemain anyar mereka. namun kini, Otoritas Sepakbola Spanyol (LPF) memberlakukan pembatasan gaji pada 20 klub peserta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)