SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terungkap Detil dan Jadwal Rilis Fitur Video Durasi Panjang di Instagram

Jumat, 08 Juni 2018 12:49 by zia92 | 2621 hits
Terungkap Detil dan Jadwal Rilis Fitur Video Durasi Panjang di Instagram
Image source: Icing Digital

DREAMERS.ID - Setelah dikabarkan akan merilis fitur yang memungkinkan pengguna mengunggah video hingga 1 jam, kini detil mengenai fitur video berdurasi panjang di Instagram tersebut telah terungkap. Fitur ini kabarnya merupakan upaya Instagram untuk menyaingi fitur Discover milik Snapchat dan YouTube yang memang fokus kepada konten asli.

Melansir dari laman Tech Crunch, fitur ini nantinya akan menjadi bagian khusus yang berisikan scripted shows, video musik dan masih banyak lagi dalam orientasi vertikal, layar penuh, dan resolusi high-definition 4K.

Untuk mengisi konten di fitur barunya ini, Instagram dikabarkan telah bertemu dengan bintang media sosial dan kreator konten untuk mengetahui bagaimana kanal video mereka yang telah ada dapat diintegrasikan dengan aplikasi Instagram. Nantinya, mereka hanya dapat mengunggah video yang telah dibuat sebelumnya. Jadi, kreator konten tidak dapat melakukan shoot and post seperti postingan Instagram pada umumnya.

Baca juga: Sehari Gabung, Instagram Baru Xiumin EXO Langsung Diserbu Lebih dari 1 Juta Followers

Mengutip dari Detik, kreator konten juga akan mendapatkan pendapatan dari iklan, tetapi saat ini belum ditentukan bagaimana metode penempatan iklannya atau pembagian pendapatannya. Kreator konten juga tidak dibayar dimuka untuk konten mereka seperti yang dilakukan oleh Facebook Watch.

Tetapi setiap video akan dapat menyertakan fitur swipe-up yang akan mengarahkan pengguna ke situs milik kreator, online shop atau situs tiket. Dengan basis pengguna Instagram yang mencapai 800 juta penguna, maka fitur ini akan menjadi alat marketing yang sangat berguna bagi kreator konten.

Selain kreator konten yang telah dikurasi oleh Instagram, pengguna umum juga nantinya akan dapat mengunggah video yang lebih panjang dari batas 60 detik yang saat ini berlaku. Fitur ini direncanakan akan diperkenalkan ke publik pada 20 Juni, namun jadwal tersebut masih dapat diubah.

(fzh)

  • HOT !
     Tak hanya Meraih Medali Emas Asian Games 2018, pasangan bulutangkis ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo juga berhasil meraih medali emas pada Japan Open World Tour 750 2018....
  • HOT !
    Apple untuk pertama kalinya menerapkan teknologi dual SIM pada smartphone nya, yang disematkan pada tiga iPhone yang baru saja dirilis. Namun tak seperti kebanyakan ponsel Android yang dua duanya menggunakan kartu SIM konvensional, Apple menggunakan e SIM sebagai salah satu pilihannya....
  • HOT !
    Klub spanyol memang terkenal memberikan gaji pemain yang tidak tanggung, bahkan fantastis pada setiap pemainnya, terlebih pemain anyar mereka. namun kini, Otoritas Sepakbola Spanyol (LPF) memberlakukan pembatasan gaji pada 20 klub peserta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)