home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terungkap Detil dan Jadwal Rilis Fitur Video Durasi Panjang di Instagram

Jumat, 08 Juni 2018 12:49 by fzhchyn | 2737 hits
Terungkap Detil dan Jadwal Rilis Fitur Video Durasi Panjang di Instagram
Image source: Icing Digital

DREAMERS.ID - Setelah dikabarkan akan merilis fitur yang memungkinkan pengguna mengunggah video hingga 1 jam, kini detil mengenai fitur video berdurasi panjang di Instagram tersebut telah terungkap. Fitur ini kabarnya merupakan upaya Instagram untuk menyaingi fitur Discover milik Snapchat dan YouTube yang memang fokus kepada konten asli.

Melansir dari laman Tech Crunch, fitur ini nantinya akan menjadi bagian khusus yang berisikan scripted shows, video musik dan masih banyak lagi dalam orientasi vertikal, layar penuh, dan resolusi high-definition 4K.

Untuk mengisi konten di fitur barunya ini, Instagram dikabarkan telah bertemu dengan bintang media sosial dan kreator konten untuk mengetahui bagaimana kanal video mereka yang telah ada dapat diintegrasikan dengan aplikasi Instagram. Nantinya, mereka hanya dapat mengunggah video yang telah dibuat sebelumnya. Jadi, kreator konten tidak dapat melakukan shoot and post seperti postingan Instagram pada umumnya.

Baca juga: Jung Ho Yeon Resmi Jadi Aktris Korea dengan Followers Instagram Paling Banyak

Mengutip dari Detik, kreator konten juga akan mendapatkan pendapatan dari iklan, tetapi saat ini belum ditentukan bagaimana metode penempatan iklannya atau pembagian pendapatannya. Kreator konten juga tidak dibayar dimuka untuk konten mereka seperti yang dilakukan oleh Facebook Watch.

Tetapi setiap video akan dapat menyertakan fitur swipe-up yang akan mengarahkan pengguna ke situs milik kreator, online shop atau situs tiket. Dengan basis pengguna Instagram yang mencapai 800 juta penguna, maka fitur ini akan menjadi alat marketing yang sangat berguna bagi kreator konten.

Selain kreator konten yang telah dikurasi oleh Instagram, pengguna umum juga nantinya akan dapat mengunggah video yang lebih panjang dari batas 60 detik yang saat ini berlaku. Fitur ini direncanakan akan diperkenalkan ke publik pada 20 Juni, namun jadwal tersebut masih dapat diubah.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)