home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Susul WhatsApp, LINE Juga Kini Bisa Tarik Pesan yang Terlanjur Dikirim

Jumat, 15 Desember 2017 12:20 by fzhchyn | 2194 hits
Susul WhatsApp, LINE Juga Kini Bisa Tarik Pesan yang Terlanjur Dikirim
Image source: The Verge

DREAMERS.ID - Satu per satu layanan chatting mulai memiliki fitur tarik pesan yang terlanjur terkirim atau salah kirim. Setelah Blackberry Messenger dan WhatsApp yang belum lama ini merilis fitur delete message, kini giliran LINE yang menyediakan fitur serupa.

Dalam blog resminya, LINE mengungkapkan bahwa pesan yang dapat dihapus mencakup semua jenis, mulai dari teks, stiker, foto, video, pesan suara, tautan atau link, kontak, informasi lokasi, hingga file dokumen.

Selain itu, fitur ini juga bisa dipakai dalam chat pribadi maupun grup dalam aplikasi mobile maupun desktop. Cara memanfaatkannya pun mudah. Pengguna cukup menekan lama atau hold pada pesan yang ingin dihapus lalu akan muncul beberapa opsi dan pilih ‘Unsend’.


Image source: Dreamers.id

Baca juga: Bersiap! Karakter LINE FRIENDS Akan Hadir dalam Bentuk Serial Animasi Netflix

Setelah itu pesan akan hilang dari layar penerimanya. Sama seperti WhatsApp, LINE juga akan meninggalkan sebuah notifikasi ke pihak penerima. Isi notifikasi kurang lebih memberi tahu ada pesan yang tadinya masuk namun telah dihapus oleh pengirim.


Image source: Dreamers.id

Prinsip fitur penarikan pesan terkirim di LINE memang sama dengan yang dilakukan WhatsApp. Bedanya hanya soal durasi waktu yang diperbolehkan untuk menghapus pesan. Di WhatsApp, pesan yang terlanjur dikirim bisa dihapus dalam rentang tujuh menit pasca pengiriman. Sementara di LINE, rentang waktunya lebih lama, yakni 24 jam, seperti mengutip Kompas.

Fitur ini dirilis secara bertahap. Pastikan aplikasi LINE di Android maupun iOS telah diperbarui, begitu juga aplikasi LINE untuk desktop Windows maupun MacOS. Namun khusus untuk akses LINE via peramban atau browser Chrome, fitur ini belum bisa dinikmati.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)