home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Internet Indonesia Jadi Salah Satu yang Paling Lemot di Asia, Siapa Tercepat?

Kamis, 14 Desember 2017 13:25 by fzhchyn | 2484 hits
Internet Indonesia Jadi Salah Satu yang Paling Lemot di Asia, Siapa Tercepat?
Image source: shutterstock

DREAMERS.ID - Jika dibandingkan dengan negara-negara maju, kecepatan internet di Indonesia mungkin memang kalah kencang. Namun seberapa besar perbedaan tersebut baru saja diungkap oleh Ookla, perusahaan pernyedia layanan uji kecepatan internet Speedtest.

Dalam data Speedtest Global Index untuk bulan November yang dirilis, menampilkan daftar kecepatan internet di negara-negara di seluruh dunia. Ada dua kategori yang ditampilkan, yakni kecepatan internet fixed broadband (kabel) dan seluler (mobile). Posisi Indonesia tak bagus di keduanya, dan termasuk yang paling lemot untuk wilayah Asia Pasifik.

Indonesia hanya duduk di urutan 93 kecepatan internet fixed broadband dunia dengan mencatat angka download 13,38 Mbps, dan urutan 106 untuk kecepatan internet mobile global dengan kecepatan download 9,73 Mbps.

Baca juga: Tips Agar Kuota Internet Hemat Selama WFH

Di Asia Pasifik, kecepatan internet Indonesia tercatat lebih pelan dari Filipina (14,42 Mbps broadband, 12,35 Mbps mobile) serta hanya lebih kencang dari Myanmar (6,97 Mbps broadband, 11,72 Mbps mobile) dan Laos (9,52 Mbps broadband, 13,77 Mbps mobile).

Sebaliknya, negara tetangga Singapura tercatat sebagai pemilik internet fixed broadband terkencang dengan kecepatan download mencapai 153,85 Mbps, sehingga menduduki urutan pertama. Urutan kedua dan ketiga fixed broadband secara berturut-turut ditempati oleh Islandia dengan kecepatan download 147,51 Mbps dan Hong Kong dengan kecepatan download 133,94 Mbps.

Sementara untuk kecepatan internet mobile yang dilansir dari Kompas, negara-negara terkencang adalah Norwegia (kecepatan download 62,66 Mbps), Belanda (kecepatan download 53,01 Mbps), dan Islandia (kecepatan download 52,78 Mbps).

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)