home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Admin Grup WhatsApp Bakal Punya Kuasa untuk 'Bungkam' Anggotanya

Senin, 04 Desember 2017 10:00 by fzhchyn | 1834 hits
Admin Grup WhatsApp Bakal Punya Kuasa untuk 'Bungkam' Anggotanya
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Obrolan di sebuah grup WhatsApp terkadang bisa tak terkendali dengan bebasnya orang berkirim pesan. Untuk meminimalisir hal tersebut, WhatsApp kabarnya akan meluncurkan fitur baru yang memungkinkan admin memiliki kuasa atau kontrol terhadap sebuah grup.

Fitur baru ini dinamakan Restricted Groups. Salah satu fungsinya adalah admin sebuah grup dapat membungkam para anggota di grup obrolan tersebut. Jadi dengan fitur itu, admin WhatsApp bisa mengubah setting di mana hanya dia yang dapat mengirimkan pesan. Para anggota di grup hanya dapat membacanya, tidak bisa membalas apa-apa.


Image source: Daily Mail

Setting Restricted Group hanya bisa diaktifkan oleh admin grup. Jika sudah aktif, semua anggota non admin tidak dapat mengirimkan pesan jenis apapun, baik tulisan, gambar, video ataupun berbagi lokasi. Dan jika anggota non admin benar-benar ingin membalas, mereka bisa melakukannya dengan tombol bernama Message Admin. Namun pesan yang dikirim harus mendapatkan persetujuan dari admin dulu sebelum bisa dibaca yang lain.

Baca juga: Inilah Daftar Ponsel yang Tidak Bisa Gunakan WhatsApp di Tahun 2021

Tapi tidak selamanya fitur itu bisa diaktifkan. Kabarnya hanya berlaku selama 72 jam dan setelah itu, anggota grup kembali bisa mengirim pesan seperti biasa. Fitur baru tersebut belum tersedia secara luas dan saat ini masih dalam tahap uji coba oleh WhatsApp. Dan belum diketahui kapankah waktu peluncurannya.

Dilansir dari The Independent melalui Detik, fitur ini mungkin bermanfaat jika admin sedang ingin memberikan informasi penting dan tidak mau diganggu oleh pesan dari para anggota grup. Walaupun di sisi lain juga bisa disalahgunakan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)