SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Admin Grup WhatsApp Bakal Punya Kuasa untuk 'Bungkam' Anggotanya

Senin, 04 Desember 2017 10:00 by zia92 | 1610 hits
Admin Grup WhatsApp Bakal Punya Kuasa untuk 'Bungkam' Anggotanya
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Obrolan di sebuah grup WhatsApp terkadang bisa tak terkendali dengan bebasnya orang berkirim pesan. Untuk meminimalisir hal tersebut, WhatsApp kabarnya akan meluncurkan fitur baru yang memungkinkan admin memiliki kuasa atau kontrol terhadap sebuah grup.

Fitur baru ini dinamakan Restricted Groups. Salah satu fungsinya adalah admin sebuah grup dapat membungkam para anggota di grup obrolan tersebut. Jadi dengan fitur itu, admin WhatsApp bisa mengubah setting di mana hanya dia yang dapat mengirimkan pesan. Para anggota di grup hanya dapat membacanya, tidak bisa membalas apa-apa.


Image source: Daily Mail

Setting Restricted Group hanya bisa diaktifkan oleh admin grup. Jika sudah aktif, semua anggota non admin tidak dapat mengirimkan pesan jenis apapun, baik tulisan, gambar, video ataupun berbagi lokasi. Dan jika anggota non admin benar-benar ingin membalas, mereka bisa melakukannya dengan tombol bernama Message Admin. Namun pesan yang dikirim harus mendapatkan persetujuan dari admin dulu sebelum bisa dibaca yang lain.

Baca juga: Sederet Fitur Terbaru WhatsApp yang Jarang Diketahui: Sticker sampai Anti Hoax!

Tapi tidak selamanya fitur itu bisa diaktifkan. Kabarnya hanya berlaku selama 72 jam dan setelah itu, anggota grup kembali bisa mengirim pesan seperti biasa. Fitur baru tersebut belum tersedia secara luas dan saat ini masih dalam tahap uji coba oleh WhatsApp. Dan belum diketahui kapankah waktu peluncurannya.

Dilansir dari The Independent melalui Detik, fitur ini mungkin bermanfaat jika admin sedang ingin memberikan informasi penting dan tidak mau diganggu oleh pesan dari para anggota grup. Walaupun di sisi lain juga bisa disalahgunakan.

(fzh)

  • HOT !
    Karakter original yang diciptakan para member BTS yang dinamai BT21 sudah melakukan banyak kolaborasi dengan berbagai brand. Karakter ini awalnya dibuat dengan kolaborasi bersama layanan pesan instan LINE untuk dijadikan stiker, namun seiring berjalannya waktu dan popularitas BTS yang semakin mendunia, banyak produk bermunculan yang menampilkan karakter BT21....
  • HOT !
    Layanan pesan instan LINE baru saja merilis fitur baru untuk membalas pesan lebih mudah. Fitur ‘Reply’ ini memungkinkan pengguna untuk mengutip dan menjawab pesan secara langsung sehingga percakapan dalam chat room lebih menyenangkan....
  • HOT !
    Masih sekitar tiga minggu lagi jelang perilisan Galaxy Note 9. Namun CEO Samsung DJ Koh terlihat sudah menggunakan phablet tersebut di hadapan publik. Tak banyak hal yang terungkap dari foto yang menunjukkan Koh tengah menggunakan ponsel tersebut selain dukungan S Pen....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)