SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Admin Grup WhatsApp Bakal Punya Kuasa untuk 'Bungkam' Anggotanya

Senin, 04 Desember 2017 10:00 by zia92 | 1640 hits
Admin Grup WhatsApp Bakal Punya Kuasa untuk 'Bungkam' Anggotanya
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Obrolan di sebuah grup WhatsApp terkadang bisa tak terkendali dengan bebasnya orang berkirim pesan. Untuk meminimalisir hal tersebut, WhatsApp kabarnya akan meluncurkan fitur baru yang memungkinkan admin memiliki kuasa atau kontrol terhadap sebuah grup.

Fitur baru ini dinamakan Restricted Groups. Salah satu fungsinya adalah admin sebuah grup dapat membungkam para anggota di grup obrolan tersebut. Jadi dengan fitur itu, admin WhatsApp bisa mengubah setting di mana hanya dia yang dapat mengirimkan pesan. Para anggota di grup hanya dapat membacanya, tidak bisa membalas apa-apa.


Image source: Daily Mail

Setting Restricted Group hanya bisa diaktifkan oleh admin grup. Jika sudah aktif, semua anggota non admin tidak dapat mengirimkan pesan jenis apapun, baik tulisan, gambar, video ataupun berbagi lokasi. Dan jika anggota non admin benar-benar ingin membalas, mereka bisa melakukannya dengan tombol bernama Message Admin. Namun pesan yang dikirim harus mendapatkan persetujuan dari admin dulu sebelum bisa dibaca yang lain.

Baca juga: WhatsApp Rilis Sederet Fitur Baru untuk Pengguna iOS

Tapi tidak selamanya fitur itu bisa diaktifkan. Kabarnya hanya berlaku selama 72 jam dan setelah itu, anggota grup kembali bisa mengirim pesan seperti biasa. Fitur baru tersebut belum tersedia secara luas dan saat ini masih dalam tahap uji coba oleh WhatsApp. Dan belum diketahui kapankah waktu peluncurannya.

Dilansir dari The Independent melalui Detik, fitur ini mungkin bermanfaat jika admin sedang ingin memberikan informasi penting dan tidak mau diganggu oleh pesan dari para anggota grup. Walaupun di sisi lain juga bisa disalahgunakan.

(fzh)

  • HOT !
    Setelah Apple, Samsung nampaknya akan menjadi vendor selanjutnya yang bakal menghilangkan jack audio pada smartphone flagship nya. Sumber terdekat mengatakan bahwa perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan mulai mendepak jack audio 3,5 mm tahun depan....
  • HOT !
    Pemilihan menu makan yang beragam dan berbeda setiap harinya memang membuat kita tidak bosan dan dapat meningkatkan nafsu makan. Namun mengkonsumsi makanan yang bervariasi ternyata memungkinkan kamu untuk memakan lebih banyak makanan tidak sehat....
  • HOT !
    Makanan dan minuman manis memang enak di lidah. Sayangnya, kebanyakan mengonsumsi makanan dan minuman manis bisa berdampak buruk pada angka timbangan berat badan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : eyua
Cast : Park Chanyeol , Do Kyungsoo , Kim Jongin , Oh Sehun , Kim Junmyeon , Byun Baekhyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)