home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan Tengkurap Jadi Posisi Tidur Terburuk Bagi Kesehatan Tubuh

Minggu, 06 Agustus 2017 20:00 by fzhchyn | 2072 hits
Alasan Tengkurap Jadi Posisi Tidur Terburuk Bagi Kesehatan Tubuh
Image source: iStock

DREAMERS.ID - Satu hari kita terbangun dari tidur dan merasa sangat lentur dan nyaman, dan di hari yang lain kita terbangun dengan rasa sakit dan pegal pada tubuh. Perbedaan ini bisa terjadi karena faktor posisi tidur. Memang susah untuk mengendalikan posisi tidur jika sudah pulas, namun hal itu bisa disiasati dengan posisi awal saat tidur.

Salah satu aspek yang penting dari posisi tidur adalah menjaga posisi tulang belakang. Ahli tulang belakang mengatakan bahwa saraf tulang belakang terhubung langsung ke setiap organ utama pada tubuh. Jadi jika tulang belakang terganggu, berbagai masalah kesehatan dapat terjadi. Beberapa diantaranya berasala dari salah posisi tidur.

Dari sekian banyak posisi tidur, tengkurap ternyata dianggap yang paling buruk bagi kesehatan. Posisi tidur seperti ini menjadi posisi tidur terburuk karena dapat membuat leher tegang dan menyebabkan sakit yang serius di pagi hari. Tidur tengkurap juga menyebabkan sulit bernafas karena mulut dan hidung nyaris tertutup bantal.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

Sementara itu, banyak spesialis yang menyatakan bahwa tidur dengan posisi tubuh yang menyamping adalah posisi tidur yang terbaik karena posisi tersebut tidak membuat tegang bagian tubuh yang lain dan nyaman bagi orang-orang yang mengalami rasa sakit pada persendian mereka sepanjang hari.

Namun tak sedikit juga para ahli mengatakan bahwa tidur terlentang adalah posisi yang ideal. Hal ini rupanya sangat beralasan karena tidur terlentang membuat tulang belakang dalam posisi yang baik. Selain itu, posisi ini juga membuat lebih sedikit kemungkinan untuk terjadi masalah pencernaan seperti refluks asam.

(fzh/Prevention/Life Hack)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)