SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Usung Baterai Bongkar-Pasang Lagi, Inikah Tampilan Smartphone LG G6?

Jumat, 27 Januari 2017 14:20 by zia92 | 4424 hits
Tak Usung Baterai Bongkar-Pasang Lagi, Inikah Tampilan Smartphone LG G6?
Image source: CNET

DREAMERS.ID - LG membuat gebrakan saat meluncurkan smartphone LG G5 di tahun lalu dengan removable battery atau baterai yang mudah dilepas dan dipasang. Pasalnya, jika melihat tren smartphone high-end saat ini, baterai sudah tak lagi mudah dicopot alias ‘tertanam’ di dalam bodi ponsel.

Untuk perangkat terbaru yang rencananya akan diperkenalkan pada 26 Februari mendatang dalam Mobile World Congress 2017 di Barcelona, Spanyol, LG sepertinya akan mengikui tren dan meninggalkan baterai bongkar-pasangnya. Hal tersebut terlihat dalam tampilan LG G6 yang sudah beredar di internet.

Melansir CNET, seorang sumber yang dekat dengan perusahaan mengatakan jika ditiadakannya removable battery lantaran LG ingin membuat smartphone yang tahan air seperti yang sudah dilakukan Apple dan Samsung.

Baca juga: Hadirkan Versi 'Plus', LG V30 Bakal Jadi Saingan Samsung Galaxy Note 8?

Untuk ukuran layar, G6 sepertinya mengusung layar phablet 5,7 inci dengan rasio unik 2:1. Bezel-nya pun terbilang tipis, meski belum benar-benar tanpa bezel namun rasio layar ke bodi mencapai 90 persen, seperti dilansir The Verge.

Informasi lain yang bisa diambil dari bocoran foto adalah desain bodi melengkung di kedua sisi, serta material metal yang membalut sekujur tubuh ponsel. Sementara soal spesifikasi, G6 diperkirakan akan dibekali prosesor Snapdragon 821/835 dan RAM hingga 6 GB.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Di tahun 2017, Apple dapat dikatakan sukses merilis smartphone terbarunya iPhone X (dibaca iPhone ten) dengan inovasi yang diberikan. Namun ternyata hal tersebut tak membuat Apple menjadi perusahaan teknologi nomor 1 sepanjang 2017....
  • HOT !
    Satu persatu sederet pemain sepak bola terbaik dunia memutuskan untuk gantung sepatu dan berhenti menjadi pesepakbola profesional. Pada 17 Desember 2017 lalu legenda Brasil, Kaka memutuskan untuk gantung sepatu, kini masih dari salah satu putra terbaik Brasil, Ronaldinho, juga mundur dari dunia sepak bola....
  • HOT !
    Mungkin tidak banyak mengetahui ada jenis diet yang dinamakan ‘Special K’. Metode penurunan berat badan ini sempat populer tahun 2004 silam yang diklaim anti ribet dan ampuh mengecilkan ukuran pinggang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : SMEnt artist

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)