home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lakukan Cara Sederhana Ini untuk Usir Aroma Tak Sedap pada Kaki

Rabu, 04 Mei 2016 23:00 by fzhchyn | 4212 hits
Lakukan Cara Sederhana Ini untuk Usir Aroma Tak Sedap pada Kaki
Image source: photostock.

DREAMERS.ID - Bau tak sedap yang keluar dari tubuh bisa sangat menganggu orang-orang di sekitar. Dan tak hanya menimbulkan ketidaknyamanan, bau tersebut juga dapat membuat rasa percaya diri berkurang.

Selain bau badan dan mulut, bagian kaki juga tak luput dari aroma tak sedap. Bakteri dan jamur yang bercampur dengan keringat adalah penyebab timbulnya bau tersebut. Lalu bagaimana cara sederhana mengatasi bau kaki? Berikut adalah beberapa diantaranya seperti mengutip laman Woman’s Health Mag.

1. Jangan pergi tanpa kaus kaki

Kaki adalah bagian tubuh yang paling banyak mengeluarkan keringat dibandingkan bagian tubuh lainnya. Jadi menggunakan kaus kaki adalah hal yang sangat penting meskipun sepatu yang dipakai sudah sangat tertutup.

2. Rendam kaki di air teh

Saat bau kaki atau kondisi kaki semakin parah, obati dengan cara merendam kaki dalam air teh hitam selama 20 menit setiap hari. Menurut Ameican Academy of Podiatric Practice Management, kandungan asam dalam teh hitam dapat membunuh mikroba dan menutup pori-pori sehingga kaki tetap kering. Gunakan dua kantung teh untuk satu liter air. Dinginkan air teh sebelum merendam kaki.

3. Semprotan khusus kaki

Baca juga: Ini Cara Menghilangkan Bau Kaki yang Ganggu Bikin Malu

Menggunakan semprotan antijamur khusus untuk kaki sekali setiap hari akan membantu menjaga bau kaki tetap terkontrol. Jika tidak menyukai aerosol, bisa menggunakan bubuk antijamur. Menyemprotkan spray antijamur atau bubuk tersebut ke sepatu juga bukan ide yang buruk.

4. Ganti sepatu dan kaus kaki

Menggunakan sepatu dan kaus kaki yang sama setiap harinya akan membuat keringat yang tertinggal tidak kering sepenuhnya sehingga menciptakan aroma yang tidak sedap. Usahakan untuk miliki sepatu dan kaus kaki cadangan sehingga tidak menggunakan yang sama setiap harinya.

5. Biarkan kaki bernapas

Melepas sepatu di bawah meja saat duduk bekerja atau di dalam mobil saat menyetir akan memberikan sedikit waktu untuk kaki bisa terkena udara segar untuk bernapas. Dengan begitu, kaki bisa mendapat sirkulasi dan melawan pertumbuhan bakteri dan jamur.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)