SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kata Siapa Sate Kuda Alot dan Kurang Enak?

Kamis, 20 September 2012 16:00 by miko | 4965 hits
Kata Siapa Sate Kuda Alot dan Kurang Enak?
traju.wordpress.com

Jika umumnya ayam atau kambing yang menjadi bahan untuk pengolah sate. Tapi bagi kamu yang bosan dengan kedua jenis sate tersebut apa salahnya mencoba sate kuda yang katanya alot dan kurang enak. Ingin buktikan datang saja ke Festival Kuliner Serpong maka kamu bisa merasakan sate kuda yang lezat.

“Kami mengambil bahan baku kudanya dari Bandung. Pilih kuda karena kuda masih jarang, jadi punya chance yang besar untuk ke depannya,” tutur Amelia penjual Sate Kuda Sedjati.

Sementara itu, utnuk mendapatkan daging kuda yang lezat tidak semudah mengolah daging lainnya. Tingkat kesulitan tersebut terdapat jika daging kuda ditaruh diluat begitu saja, karena itu harus segara masuk freezer dan harus mencair jika ingin memasaknya.

Baca juga: Taj Mahal Ternyata Punya Kembaran!

“Hampir segala macam bumbu indo ada, Mbak. Bawang merah, bawang putih, ketumbar, garam. Rasanya spicy karena pakai cabai yang diblender,” terangnya.

Membakar daging kuda ternyata juga harus menggunakan minyak. Menurut Amelia, daging kuda tidak memiliki lemak. Jadi cocok sebagai makanan non kolestrol. Ketika membakar juga tidak boleh terlalu kering, karena daging kuda akan menjadi keras.

Daging kuda juga bisa dibedakan dari warnanya. Dagingnya lebih berwarna merah hati, agak hitam. Semakin tua juga akan semakin alot. Untuk rasa sate kuda ini lebih spicy. Untuk bumbu tidak ada yang berbeda, sama seperti bumbu kacang sate biasanya.

Komentar
CONTACT US
Informasi pemasangan iklan: sales@dreamers.id
Enquiries: info@dreamers.id
  • HOT !
    Kegiatan memotret wajah sendiri atau lebih dikenal dengan selfie saat ini bisa dibilang telah menjadi gaya hidup, bahkan menjadi hobi untuk banyak orang dengan berbagai alasan. Namun, kegiatan ini ternyata tak hanya digandrungi oleh manusia saja, lho!...
  • HOT !
    Dukungan merupakan sesuatu yang dibutuhkan dan menjadi penting karena bisa memberikan semangat dan energi pada saat seseorang mengalami keadaan sulit. Begitu pula yang dilakukan dengan Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla menjelang SEA Games 2017 dan Asian Games 2018....
  • HOT !
    Tampaknya Timnas Indonesia U 22 sudah siap melawan pesaing panasnya, Malaysia, dalam pertandingan Kualifikasi Piala Asia U 23 edisi 2018 yang akan diselenggarakan di Bangkok, Thailand, Rabu besok (19/7)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SyafiraPD
Cast : Suho , Chorong, beberapa kpop idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)