home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kata Siapa Sate Kuda Alot dan Kurang Enak?

Kamis, 20 September 2012 16:00 by miko | 5188 hits
Kata Siapa Sate Kuda Alot dan Kurang Enak?
traju.wordpress.com

Jika umumnya ayam atau kambing yang menjadi bahan untuk pengolah sate. Tapi bagi kamu yang bosan dengan kedua jenis sate tersebut apa salahnya mencoba sate kuda yang katanya alot dan kurang enak. Ingin buktikan datang saja ke Festival Kuliner Serpong maka kamu bisa merasakan sate kuda yang lezat.

“Kami mengambil bahan baku kudanya dari Bandung. Pilih kuda karena kuda masih jarang, jadi punya chance yang besar untuk ke depannya,” tutur Amelia penjual Sate Kuda Sedjati.

Sementara itu, utnuk mendapatkan daging kuda yang lezat tidak semudah mengolah daging lainnya. Tingkat kesulitan tersebut terdapat jika daging kuda ditaruh diluat begitu saja, karena itu harus segara masuk freezer dan harus mencair jika ingin memasaknya.

Baca juga: akmu

“Hampir segala macam bumbu indo ada, Mbak. Bawang merah, bawang putih, ketumbar, garam. Rasanya spicy karena pakai cabai yang diblender,” terangnya.

Membakar daging kuda ternyata juga harus menggunakan minyak. Menurut Amelia, daging kuda tidak memiliki lemak. Jadi cocok sebagai makanan non kolestrol. Ketika membakar juga tidak boleh terlalu kering, karena daging kuda akan menjadi keras.

Daging kuda juga bisa dibedakan dari warnanya. Dagingnya lebih berwarna merah hati, agak hitam. Semakin tua juga akan semakin alot. Untuk rasa sate kuda ini lebih spicy. Untuk bumbu tidak ada yang berbeda, sama seperti bumbu kacang sate biasanya.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)